Berita Terkini


KENDAL PERINGATI HARI PAHLAWAN KE-72

Jumat, 10 November 2017 09:53:46

KENDAL - Hari Pahlawan Ke - 72 Tahun 2017 diperingati Pemerintah Kabupaten Kendal dengan upacara di Alun - Alun Kota Kendal dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati, Jumat (10/11) yang diikuti segenap unsur PNS, TNI, Polri, siswa, guru dan elemen masyarakat. Tahun ini tema Hari Pahlawan yakni “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Upacara yang dipimpin oleh inspektur upacara Komandan Kodim 0715 Letkol Czi Hendro Edi Busono berlangsung dengan khidmat.

Dalam sambutan Menteri Sosial yang dibacakannya, Inspektur upacara mengajak seluruh elemen Bangsa Indonesia termasuk masyarakat Kabupaten Kendal memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang, marilah kita kenali para pendahulu bangsa dan harus mencontoh para pahlawan kita, dengan memberikan penghormatan dan penghargaan bagi para pejuang kita.

Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kendal khususnya Bapk-Ibu semua, untuk terus berjuang,bekerja, berkarya menjadipahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi daerah dan negeri ini.

Marikita bergandengan tangan, bersatu padu, untuk selalu guyub dan rukun, serta menciptakan Kendal yang aman, damai dan kondusif. Jangan mudah terpancing berbagai isu dan hasutan yang tidak bertanggung jawab (saling memfitnah), mengadu domba, yang mengarah pada perpecahan bersama. Berhati-hatilah dan selalu bijak dalam penggunaan media sosial, serta jangan mudah terprovokasi yang terjadi di media sosial.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Jati yang diikuti PNS jajaran Pemkab Kendal, TNI, Polri dan elemen masyarakay lainnya. ( heDJ / Diskominfo )

 


Indeks Berita