Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 14 November 2017 07:05:55

DJPT BANTU 3 KAPAL DAN 313 PAKET API


KENDAL – Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Kendal,dengan menyalurkan bantuan Alat Penangkap Ikan ( API) untuk nelayan Kabupaten Kendal yang berlokasi di Pelabuhan Perikanan Tawang Desa Gempolsewu Kecamatan Rowosari,minggu (12/11),hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Perikanan Tangkap (DJPT )Syarief Widjaja, Anggota Komisi IV DPR RI Fadholi, Wakil Bupati kendal Masyrur Masykur, Kepala Dinas Kelautan Kabupaten kendal AgungSetiawan dan  Ratusan nelayan Gempolsewu.

Syarief  Widjaja yang hadir langsung mengungkapkan“Kementrian Perikanan dan kelautan membagikan bantuan pada nelayan berupa API 313 Paket berupa gillnet 48 paket, bubu lipat rajungan 11 paket, gillnet permukaan 19 paket, menyusul akan segera di tambahkan bantuan API ramah lingkungan untuk kabupaten kendal menjadi 497 Paket,”ungkapnya.

Ditambahkan Syarief “ Berkat andil kita semua dalam menjaga kelestrian sumberdaya ikan, ikan kini semakin banyak dan besar besar, yang kecil biarkan berkembang jangan ikut ditangkap,untuk menjaga laut siapa lagi kalau bukan kita semua.”tambahnya

“ kalau alat tangkapnya ramah lingkungan ikan yang ditangkap kan lebih selektif, kekayaan laut bukan hanya milik kita, tatapi untuk anak cucu kita nantinya”pungkasnya..

Bupati Kendal yang di wakili oleh Wakil Bupati Kendal Masykur Masykur mengungkapkan “Kewajiban kita sebagai rakyat, tingkatkan syukur dengan perilaku kerja yang lebih baik dengan memelihara dan merawat laut sebaik – baiknya.”ujarnya

Anggota Komisi IV DPR RI Fadholi mengatakan, selain pendampingan penggunakan alat penangkapan ikan ramah lingkungan ini, perlu adanya pengerukan sekitar pelabuhan. “Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain jaring ramah lingkungan. Nelayan disini mengeluhkan sedimentasi yang tinggi. Kapal nelayan tidak bisa merapat ke dermaga tempat pelelangan ikan sehingga akan menambah biaya produksi karena bongkar di daerah lain,” katanya.

Sebagai komitmen untuk menggunakan jaring ramah lingkungan, Dirjen Perikanan Tangkap, Anggota Komisi IV DPR RI dan Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur memusnahkan jaring milik nelayan yang kemudian diganti dengan bantuan alat penangkapan ikan ramah lingkungan. 

Dalam waktu bersamaan, DJPT juga menyerahkan bantuan berupa kapal perikanan sebanyak 3 unit, dengan ukuran masing masing 5 GT, bantuan ini diserahkan pada Koperasi Produsen Gema Persaka Sejahtera..(whd/kom)

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA