Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 14 November 2017 10:16:01

WABUP KENDAL MINTA OPD TUNTASKAN TARGET REALISASI PENDAPATAN ASLI DAERAH


KENDAL - Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Maskur menilai realisasi PAD ( Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kendal ) beberapa OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) belum mencapai target padahal sudah mendekati akhir tahun. Masrur minta OPD terkait benar - benar mengejar pencapaian yang dikehendaki sesegera mungkin.

Dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Keuangan "Peningkatan Kinerja Pengelolaan Keuangan Derah", Selasa (14/11) di Operation Room Setda Kendal, Wabub Masrur menyampaikan hal tersebut. Dia mengingatkan semua jajaran OPD terutama yang realisasi PAD nya masih di bawah taeget minimal 83,30 % untuk segera menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

"Saya intruksikan segera agar OPD segera memacu dan meningkatkan realisasi pendapatan sesusia dengan target yang ditetapkan khususnya bagi OPD yang belum mencapai kinerja pendapatannya," tandas Wabup Masrur.

Sekda Kendal Moh. Toha, ST, M.Si menambahkan,perlunya OPD menggali potensi pendapatan dengan kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi serta penetapan target pendapatan didasarkan pada potensi riil yang ada di Kabupaten Kendal.

Hal - hal lain yang perlu diperhatikan, menurut Pak Toha, yakni langkah - langkah penghematan yang masih perlu diadakan dalam penganggaran di masing - masing OPD, lantaran masih banyak OPD yang menganggarkan kegiatan berdasarkan data tahun lalu, bukan berdasarkan prioritas untuk mencapai visi dan misi Kepala Daerah.

Selain itu semua OPD harus mematangkan rencana dan meningkatkan ketelitian dalam penyusunan RKA / DPA sehingga tidak banyak pergeseran anggaran yang dilakukan setiap tahunnya. Pada akhirnya, komitmen semua OPD diperlukan dalam menyikapi persiapan tutup tahun anggaran dan penyusunan LKPD / pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Sementara itu dalam kegiatan Rakorbid Keuangan tersebut, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah memaparkan soal Persiapan Pemeriksaan LKPD dan Komitmen Mempertahankan WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) yang disampaikan Sigit Sugiantoro, SE, MM, AK, CA.

Rakorbid Keuangan diikuti semua OPD Pemkab Kendal dan insatansi terkait. ( heDJ / Kominfo )

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Sabtu, 24 Februari 2018 07:08:18
BUPATI BERI BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAH

Kaliwungu Selatan- Beberapa waktu lalu Desa Magelung kecamatan Kaliwungu Selatan terkena Banjir Bandang hingga mengakibatkan 3 rumah hanyut terbawa air, 45 rumah rusak, dan ratusan rumah terendam air.Bupati Kendal dr Mirna...

Selengkapnya
 
Jumat, 23 Februari 2018 10:47:48
BUPATI KENDAL RESMIKAN MCK MANDIRI

KENDAL - Seusai Menggelar Subuhan keliling dan Jalan santai dan gotong royong, Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam kesempatan lain meresmikan MCK Mandiri untuk warga Desa Caruban,persembahan program tanggung jawab...

Selengkapnya
 
Jumat, 23 Februari 2018 10:46:44
SUBUH KELILING ERATKAN MASYARAKAT DENGAN PEMERINTAH

KENDAL - Subuhan Keliling (Suling) digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal di Masjid Al Ittiba Desa Caruban Kecamatan Ringinarum , Jumat (23/2)pagi. Hadir dalm kegiatan tersebut Bupati kendal dr Mirna Annisa,M.Si, Sekda...

Selengkapnya
 
Kamis, 22 Februari 2018 17:24:47
LEWAT SUBUH KELILING, BUPATI KENDAL SERAP ASPIRASI MASYARAKAT

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si untuk kedua kalinya bakal melakukan kegiatan Subuh Keliling "Suling". Kali ini Bupati akan melakukan sholat subuh di Masjid Al-Ittiba%u2019 Caruban, Desa Caruban Kecamatan...

Selengkapnya
INDEKS BERITA