Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 14 November 2017 10:16:01

WABUP KENDAL MINTA OPD TUNTASKAN TARGET REALISASI PENDAPATAN ASLI DAERAH


KENDAL - Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Maskur menilai realisasi PAD ( Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Kendal ) beberapa OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) belum mencapai target padahal sudah mendekati akhir tahun. Masrur minta OPD terkait benar - benar mengejar pencapaian yang dikehendaki sesegera mungkin.

Dalam Kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Keuangan "Peningkatan Kinerja Pengelolaan Keuangan Derah", Selasa (14/11) di Operation Room Setda Kendal, Wabub Masrur menyampaikan hal tersebut. Dia mengingatkan semua jajaran OPD terutama yang realisasi PAD nya masih di bawah taeget minimal 83,30 % untuk segera menyelesaikan pekerjaan rumahnya.

"Saya intruksikan segera agar OPD segera memacu dan meningkatkan realisasi pendapatan sesusia dengan target yang ditetapkan khususnya bagi OPD yang belum mencapai kinerja pendapatannya," tandas Wabup Masrur.

Sekda Kendal Moh. Toha, ST, M.Si menambahkan,perlunya OPD menggali potensi pendapatan dengan kegiatan intensifikasi dan ekstensifikasi serta penetapan target pendapatan didasarkan pada potensi riil yang ada di Kabupaten Kendal.

Hal - hal lain yang perlu diperhatikan, menurut Pak Toha, yakni langkah - langkah penghematan yang masih perlu diadakan dalam penganggaran di masing - masing OPD, lantaran masih banyak OPD yang menganggarkan kegiatan berdasarkan data tahun lalu, bukan berdasarkan prioritas untuk mencapai visi dan misi Kepala Daerah.

Selain itu semua OPD harus mematangkan rencana dan meningkatkan ketelitian dalam penyusunan RKA / DPA sehingga tidak banyak pergeseran anggaran yang dilakukan setiap tahunnya. Pada akhirnya, komitmen semua OPD diperlukan dalam menyikapi persiapan tutup tahun anggaran dan penyusunan LKPD / pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.

Sementara itu dalam kegiatan Rakorbid Keuangan tersebut, BPK Perwakilan Provinsi Jawa Tengah memaparkan soal Persiapan Pemeriksaan LKPD dan Komitmen Mempertahankan WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) yang disampaikan Sigit Sugiantoro, SE, MM, AK, CA.

Rakorbid Keuangan diikuti semua OPD Pemkab Kendal dan insatansi terkait. ( heDJ / Kominfo )

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA