Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 14 November 2017 12:27:43

KENDAL IDENTIK DENGAN GENERASI MUDA BERPRESTASI


KENDAL - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal menggelar Apel Pekan Olah raga dan Seni ( PORSENI) di Lapangan Sambongsari Kecamatan Weleri Selasa (14/11) pagi. Apel dihadiri Bupati Kendal dr Mirna Annisa,M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tavip Purnomo,Kepala Dinas Kominfo Muryono, Ketua PD Muhammadiyah Muslim Rochmadi, forkopimcam Weleri dan ribuan Siswa Siswi SMK,SMA dan SMP Muhammadiyah se Kecamatan Weleri dan  Rowosari.

“Acara porseni ke 4 tahun ini bertema mempererat ukhuwah, membangun sportifitas dan kreatifitas menuju Muhammmadiyah Kendal Berkemajuan.dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat di bidang olahraga dan seni melaui pertandingan dan penampilan yang sportif dengan warna islami, mempererat tali silaturahim keluarga besar Muhammmadiyah Kendal,dan melahirkan atlet atlet berbakat denagn para seniman yang mampu membawa nama baik Muhammadiyah,” ungkap KH Muslim Rochmadi.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa yang hadir langsung dalam pembukaan disambut hangat oleh peserta apel. Bupati Mirna menyampaikan beberapa pesan dan harapan. ”Acara ini acara yang luar biasa  karena islam identik dengan kesehatan, saya mau adik adik pelajar untuk bisa memanfaatkan waktu untuk belajar, jangan buang buang waktu untuk kegiatan yang tidak berguna, dan saya berharap adik adik semua menjadi generasi muda islam yang bisa membanggakan Kabupaten Kendal, Anak anak Muhammadiyah harus mencerminkan anak yang berpribadi islam, selalu menjaga kebersihan, dan melakukan segalanya untuk mencari berkah  dan ridho dari Allah, Saya sangat berharap adik adik untuk berfokus pada  apa yang bisa  dilakukan untuk  Kendal maju kedepan, terus bersemangat ukir prestasi, dan jaga nama baik diri sendiri dan  Kabupaten Kendal, karena Kendal identik dengan generasi muda yang berprestasi".

Secara terpisah ketua pelaksana, Agus Martono menjelaskan,”Porseni ini digelar dari tanggal 14 – 18  Nopember, mempertandingakan 10 cabang olahraga,  14 bidang seni dan 6 cabang olahraga dan seni, dengan jumlah pesertanya 1200 orang".

Pembukaan porseni ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Mirna disaksikan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Forkopimcam dan ribuan peserta apel. Marching Band Gita Nirwana SMP Muhammadiyah Kaliwungu dan pertunjukan pencak silat turut menyemarakkan apel. Di akhir acara, Bupati Mirna menyambangi seluruh peserta apel untuk berjabat tangan dan berfoto bersama.

"Saya sangat senang sekali hari ini, saya bisa berfoto selfi bareng Ibu Bupati Mirna, sungguh kebanggan buat aku," terang Muslikah Siswi SMK Muhammadiyah (whd/Kom).

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 19 Juni 2018 21:17:17
BUPATI MIRNA ANNISA RAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI, SOWAN KE PARA KYAI

Kendal ~ Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dengan bersilaturrahim bersama para ulama di Kabupaten Kendal. Semenjak hari pertama Idul Fitri, Jum'at (15/6), hingga beberapa hari...

Selengkapnya
 
Minggu, 17 Juni 2018 06:31:56
Silaturrahim Ulama dan Umaro,

Silaturrahim Usai Sholat Idul Fitri di depan Kantor Takmir Masjid Agung Kendal (15/6).

Selengkapnya
 
Jumat, 15 Juni 2018 15:03:58
Sholat idul Fitri tahun 1439 Hijriah

Berjabatan tangan usai sholat Ied, bermaafan, Jum'at (15/6), di Masjid Agung Kendal.

Selengkapnya
 
Jumat, 15 Juni 2018 14:41:23
Sholat Idul Fitri tahun 1439 Hijriah

Sholat Ied di Stadion Madia Kendal, Jum'at, (15/6). Imam sekaligus Khotib Wakil Bupati Kendal.

Selengkapnya
INDEKS BERITA