Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Selasa, 05 Desember 2017 21:17:45

NAIKKAN MUTU PENDIDIKAN, KENDAL TINGKATKAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN


KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal  khususnya Dinas pendidikan dan Kebudayaan berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Kendal dengan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan pada 2018.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Bimbingan Teknis Implementasi Peraturan Perundang - Undangan Tentang Pendidikan, Selasa (5/12) di Pendopo Pemkab Kendal. Kegiatan melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Baperlitbang dan DPRD Kendal. Pembicara dari Baperlitbang diantaranya Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Baperlitbang Sugeng Prayitno, ST, MM dan Drs. Ahmad Suyuti dari fraksi PDIP DPRD Kendal dan diikuti segenap unsur pendidikan di Kabupaten Kendal.

Peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang ditingkatkan anatara lain pada Program Pendidikan Anak Usia Dini, Program Pendidikan Dasar 9 Tahun dan Program Pengembangan Budaya Baca dan Pembinaan Perpustakaan.

Terkait pembangunan pendidikan di Kabupaten Kendal Tahun 2018, merupakan misi ke - 2 dalam RPJMD 2016 - 2021 menuju Kendal Bermartabat yakni Peningkatan kualitas dan daya Saing SDM melalui Pengembangan Kualitas Pendidikan dan Palayanan Kesehatan yang Murah dan Terjangkau. ( heDJ / Kominfo )

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA