Berita Terkini


MEMBANGUN AKHIRAT DENGAN ZAKAT

Kamis, 14 Desember 2017 11:22:34

Kendal – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal menggelar Sosialisasi dan Edukasi  Zakat bagi ASN ( Aparatur Sipil Negara) Kabupaten Kendal mengangkat tema Peran dan Tanggung Jawab Pemerintah Dalam Optimalisasi pengelolaan zakat pada Badan Amil Zakat Nasional di gelar di operation Room Setda Kendal, Kamis (14/12)pagi.Hadir dalam agenda tersebut Bupati Kendal yang diwakili oleh Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur, Setda Kendal M Toha, Ketua Baznas Kendal H M Ubaidi,Forkopimda,OPD Kabupaten Kendal.

Dalam sambutan Bupati yang dibawakan oleh Wakil Bupati Masrur Masykur “Saya menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini, dengan harapan agar masyarakat memahami akan pentingnya zakat, infak dan shodaqoh untuk kesejahteraan umat, lebih-lebih bagi Aparatur Sipil Negara, pegawai BUMN-BUMD di Kabupaten Kendal agar berkenan mengeluarkan zakat profesi sebagai pembersih harta. Sebagaimana dalam Al Qur’an Surat Al Baqoroh ayat 267 ; “Wahai orang-orang yang beriman nafkahkanlah sebagian dari hasil usahamu yang baik-baik dan sebagian dari apa yang kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu menafkahkan dari padanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan (memejamkan) mata terhadapnya, dan ketahuilah sesungguhnya Allah Maha Kaya dan Maha Terpuji”.ungkapnya

“Zakat, infaq, shodaqah tidak hanya sebagai ibadah vertikal penghambaan kepada Allah Subhanahu Wata’alla saja, namun juga berdampak horizontal dalam rangka kesejahteraan umat dalam membantu mengentaskan kemiskinan, marubah yang awalnya mustahik menjadi muzakki. Kita harus membangun akherat, dengan membersihkan penghasilan kita, karena sebagian dari rizki kita yang diperoleh adalah hak orang lain. Baznas Kabupaten Kendal, telah meluncurkan kartu Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ). Sehingga Muzakki dapat lebih mudah dalam membayarkan zakat, infaq dan shadaqah terutama bagi Aparatur Sipil Negera (ASN) dan juga bagi karyawan perusahaan BUMN, BUMD dan swasta di Kabupaten Kendal. Pada kesempatan ini, saya menghimbau kepada aparatur pemerintah dan pimpinan BUMN-BUMD, agar bisa menjadi pelopor sekaligus berperan aktif dalam berzakat, infaq dan shodakoh. Bayangkan dari zakat, infaq dan shodakoh Sudara, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dalam rangka penanganan fakir miskin dan peningkatan kualitas umat, sehingga akan dapat membantu untuk mengurai masalah kemiskinan di Kabupaten Kendal. “imbuhnya

Lebih lanjut Bupati berharap” Kepada jajaran pengurus BAZNAS Kabupaten Kendal, agar selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas tentang zakat, infaq dan shodaqa, serta tercipta sistem pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh yang profesional, amanah, transparan dan tepat sasaran sesuai dengan syariat Islam, juga mampu ikut serta dalam mengurangi angka kemiskinan dan mengangkat derajat masyarakat miskin, seperti program pemberian bantuan, bedah rumah dan lainnya.”pungkasnya.

H Ubaidi ketua Baznas Kendal berharap seluruh ASN untuk bisa berzakat melaui Baznas Kendal yang telah diakui oleh Pemerintah Daerah Kendal.”Saat ini masih ada anggapan bahwa zakat hanya diberikan pada tetangga sekitar rumah yang tidak mampu saja,hal ini menjadi sedikit kendal bagi Baznas Kendal”pungkasnya.(whd/kom)


Indeks Berita