Berita Terkini


BUPATI :TETAP JAGA ALAM

Minggu, 11 Februari 2018 23:52:44

Ratusan pecinta alam dan pendaki gunung menggelar gerakan penanamam 1001 pohon di lereng Gunung Ungaran wilayah Kecamatan Limbangan, Kendal. Hadir Bupati Kendal dr Mirna Annisa,M.Si bersama Kepala OPD Kabupaten Kendal , dan 880 pecinta alam,  Kegiatan ini digelar di Perkebunan Teh Medini Desa Ngesrep Balong Kecamatan Limbangan, Minggu (11/2)pagi.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa memulai dengan menanam pohon langsung di Bukit lereng Medini, hal ini disambut gembira oleh ratusan pecinta alam yang berasal dari Kabupaten Kendal, Semarang, Yogyakarta, Salatiga, Jakarta dan Bogor. Penanaman dimulai dari jalur pendakian lereng Mawar dan bukit lereng Medini.

Kegiatan di buka oleh Kepala Dinas Lingkunganh Hidup Kendal Ir Sri Purwati, mengucapkan banyak terimakasih pada pemuda Kendal yang masih peduli terhadap alam”Kegiatan ini harus terus di pertahankan dan dilestarikan”ungkapnya.

Ketua panitia kegiatan,M.Saiful Anwar mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan salah satu upaya nyata dan memberikan sedikit sumbangsih dalam pembangunan nasional. Khusunya di bidang pelestarian lingkungan.Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan mental, disiplin serta kebersamaan dalam batas kemanusiaan yang merupakan jati diri para pecinta alam. “Yakni untuk membangun dan mencapai cita dan tujuan hidup manusia sebagai pemimpin di bumi,” jelasnya.

Lebih lanjut,”Penanaman pohon di Promasan ini targetnya 3400 pohon dan yang melalui jalur mawar ada 4000 pohon, tanaman yang akan ditanam merupakan jenis endemic gunung bantuan dari BPDAS, DISHUT Jateng,DLH Kendal, PT RPI Klaiwungu dan PLN Jateng.”pungkasnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa mengapresiasi kegiatan ini, “Saya mengucapakn banyak terimakasih sudah menjaga alam, Generasi ini generasi luar biasa belum tentu generasi saat ini mengerti bagaimana cara melestarikan alam yang sesungguhnya,Kegiatan ini sangat keren banget, saya berharap pada seluruh pemuda Kendal untuk terus melestarikan alam.”ungkapnya.

“Ini merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Kendal karena baru pertama kali ini ada Bupati hadir langsung di Promasan.dan disini karena banyaknya sumber air maka oleh pecinta alam membuat alat hidroelektrik yang memanfaatkan air sebagai penghasil tenaga listrik, ”terang asikin Warga Cepiring.

Bupati Kendal mengunjungi situs candi yang pernah hilang, yakni candi Promasan yang terletak tidak jauh dari rumah warga. Kondisi alam yang masih lestari dan sejuk ini bisa dikembangkan menjadi obyek wisata,Bupati Mirna juga memberikan bantuan beras bagi 18 warga Promasan, yang masing masing mendapatkan 5kg..(whd/kom)


Indeks Berita