Berita Terkini


PANSUS DPRD PURWOREJO STUDI TIRU DI PEMKAB KENDAL

Senin, 12 Februari 2018 15:26:57

KENDAL - Pemkab Kendal, Senin (12/2) kedatangan tim Pansus Disabilitas dan Tera Ulang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purworejo yang dipimpin Hendrik Kuskarel di Operation Room Setda Kendal. Kedatangan rombongan bertujuan untuk studi tiru soal perda disabilitas dan tera ulang di Pemkab Kendal.

Hadir mewakili Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Dwianto, S.Pd MSi. Sedangkan dari DPRD Purworejo, Pansus Disabilitas dipimpin Hendrik Kuskarel dan Pansus Tera ulang dipimpin Mohamad Adnan.

Dalam penjelasannya, dwianto mengatakan, soal Perda disabilitas dan tera ulang masih dalam proses dibahas baik oleh eksekurtif maupun legislatif.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Sosial Kun Cahyono, S.Sos, soal Perda Disabilitas masih dalam konsep dan baru dimasukkan di Perda Inisiatif DPRD Kendal.

Senada, Kepala Bagian Hukum Setda Kendal Nur Fuad, SH mengatakan, raperda perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas dari materi sudah siap namun belum ada naskah akademik karena belum ada anggaran.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Drs. Sukron Samsulhadi mengatakan, untuk tera ulang sudah disertifikasi untuk petugasnya namun untuk perdanya baru disusun.

Fuad menambahkan untuk tera ulang baru evaluasi terkait retribusi. Evaluasi masih dibahas dengan badan pembentukan perda.

"Aspek tera ulang masih butuh proses dan aspek regulasi masih perlu dibahas. Dan belum ada sarana tera ulang. Dalam hal ini Pemkab Kendal bekerjasama denganBadan Standarisasi dan Kerjasama Metrologi Jogja," urainya. ( heDJ / Kominfo )


Indeks Berita