Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Senin, 12 Februari 2018 15:26:57

PANSUS DPRD PURWOREJO STUDI TIRU DI PEMKAB KENDAL


KENDAL - Pemkab Kendal, Senin (12/2) kedatangan tim Pansus Disabilitas dan Tera Ulang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purworejo yang dipimpin Hendrik Kuskarel di Operation Room Setda Kendal. Kedatangan rombongan bertujuan untuk studi tiru soal perda disabilitas dan tera ulang di Pemkab Kendal.

Hadir mewakili Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Dwianto, S.Pd MSi. Sedangkan dari DPRD Purworejo, Pansus Disabilitas dipimpin Hendrik Kuskarel dan Pansus Tera ulang dipimpin Mohamad Adnan.

Dalam penjelasannya, dwianto mengatakan, soal Perda disabilitas dan tera ulang masih dalam proses dibahas baik oleh eksekurtif maupun legislatif.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Sosial Kun Cahyono, S.Sos, soal Perda Disabilitas masih dalam konsep dan baru dimasukkan di Perda Inisiatif DPRD Kendal.

Senada, Kepala Bagian Hukum Setda Kendal Nur Fuad, SH mengatakan, raperda perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas dari materi sudah siap namun belum ada naskah akademik karena belum ada anggaran.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Drs. Sukron Samsulhadi mengatakan, untuk tera ulang sudah disertifikasi untuk petugasnya namun untuk perdanya baru disusun.

Fuad menambahkan untuk tera ulang baru evaluasi terkait retribusi. Evaluasi masih dibahas dengan badan pembentukan perda.

"Aspek tera ulang masih butuh proses dan aspek regulasi masih perlu dibahas. Dan belum ada sarana tera ulang. Dalam hal ini Pemkab Kendal bekerjasama denganBadan Standarisasi dan Kerjasama Metrologi Jogja," urainya. ( heDJ / Kominfo )

BERITA LAINNYA

 
Sabtu, 24 Februari 2018 07:08:18
BUPATI BERI BANTUAN PERLENGKAPAN SEKOLAH

Kaliwungu Selatan- Beberapa waktu lalu Desa Magelung kecamatan Kaliwungu Selatan terkena Banjir Bandang hingga mengakibatkan 3 rumah hanyut terbawa air, 45 rumah rusak, dan ratusan rumah terendam air.Bupati Kendal dr Mirna...

Selengkapnya
 
Jumat, 23 Februari 2018 10:47:48
BUPATI KENDAL RESMIKAN MCK MANDIRI

KENDAL - Seusai Menggelar Subuhan keliling dan Jalan santai dan gotong royong, Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam kesempatan lain meresmikan MCK Mandiri untuk warga Desa Caruban,persembahan program tanggung jawab...

Selengkapnya
 
Jumat, 23 Februari 2018 10:46:44
SUBUH KELILING ERATKAN MASYARAKAT DENGAN PEMERINTAH

KENDAL - Subuhan Keliling (Suling) digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal di Masjid Al Ittiba Desa Caruban Kecamatan Ringinarum , Jumat (23/2)pagi. Hadir dalm kegiatan tersebut Bupati kendal dr Mirna Annisa,M.Si, Sekda...

Selengkapnya
 
Kamis, 22 Februari 2018 17:24:47
LEWAT SUBUH KELILING, BUPATI KENDAL SERAP ASPIRASI MASYARAKAT

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si untuk kedua kalinya bakal melakukan kegiatan Subuh Keliling "Suling". Kali ini Bupati akan melakukan sholat subuh di Masjid Al-Ittiba%u2019 Caruban, Desa Caruban Kecamatan...

Selengkapnya
INDEKS BERITA