Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Senin, 12 Februari 2018 15:26:57

PANSUS DPRD PURWOREJO STUDI TIRU DI PEMKAB KENDAL


KENDAL - Pemkab Kendal, Senin (12/2) kedatangan tim Pansus Disabilitas dan Tera Ulang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Purworejo yang dipimpin Hendrik Kuskarel di Operation Room Setda Kendal. Kedatangan rombongan bertujuan untuk studi tiru soal perda disabilitas dan tera ulang di Pemkab Kendal.

Hadir mewakili Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Dwianto, S.Pd MSi. Sedangkan dari DPRD Purworejo, Pansus Disabilitas dipimpin Hendrik Kuskarel dan Pansus Tera ulang dipimpin Mohamad Adnan.

Dalam penjelasannya, dwianto mengatakan, soal Perda disabilitas dan tera ulang masih dalam proses dibahas baik oleh eksekurtif maupun legislatif.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Sosial Kun Cahyono, S.Sos, soal Perda Disabilitas masih dalam konsep dan baru dimasukkan di Perda Inisiatif DPRD Kendal.

Senada, Kepala Bagian Hukum Setda Kendal Nur Fuad, SH mengatakan, raperda perlindungan dan pemenuhan hak disabilitas dari materi sudah siap namun belum ada naskah akademik karena belum ada anggaran.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Drs. Sukron Samsulhadi mengatakan, untuk tera ulang sudah disertifikasi untuk petugasnya namun untuk perdanya baru disusun.

Fuad menambahkan untuk tera ulang baru evaluasi terkait retribusi. Evaluasi masih dibahas dengan badan pembentukan perda.

"Aspek tera ulang masih butuh proses dan aspek regulasi masih perlu dibahas. Dan belum ada sarana tera ulang. Dalam hal ini Pemkab Kendal bekerjasama denganBadan Standarisasi dan Kerjasama Metrologi Jogja," urainya. ( heDJ / Kominfo )

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 22 Mei 2018 13:00:39
BUKA PUASA DAN TARAWIH KELILING PUTARAN PERTAMA DI MASJID AL-AQSHA

Kendal ~ Mengawali putaran pertama kegiatan Buka Puasa Bersama dan Tarawih Keliling di wilayah Kabupaten Kendal, (21/5), Bupati Kendal Mirna Annisa dan jajaran forkopimda menjalankan sholat maghrib berjamaah di masjid Al...

Selengkapnya
 
Senin, 21 Mei 2018 14:37:52
BIMTEK KOMINFO TINGKATKAN PELAYANAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI PUBLIK

Yogyakarta ~ Badan publik wajib menyampaikan informasi agar masyarakat mengetahui kebijakan pemerintah dan DPRD mulai dari perencanaan, proses pengambilan keputusan dan latar belakang kebijakan. Dengan demikian masyarakat...

Selengkapnya
 
Minggu, 20 Mei 2018 15:08:11
IKA SAMNIK '90 BANTU 400 PAKET SEMBAKO

Rowosari - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan kesembilan pada penanggalan Hijriah. Bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnya sebagai bulan seribu bulan. Di bulan...

Selengkapnya
 
Kamis, 17 Mei 2018 15:34:12
PAWAI KARNAVAL KABUPATEN KENDAL BAKAL DIPUSATKAN DI BOJA

Kendal ~ Salah satu event menarik yang ditunggu-tunggu masyarakat pada moment HUT Proklamasi Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari Jadi di Kabupaten Kendal adalah kegiatan Pawai Karnaval. Menurut Ketua Panitia yang juga Asisten...

Selengkapnya
INDEKS BERITA