Berita Terkini


KENDAL GELAR DIKLAT CPNS BIDAN NON HONORER PENGANGKATAN KHUSUS

Selasa, 13 Februari 2018 13:45:14

KENDAL - Pemkab Kendal menggelar Diklat Prajabatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Tenaga Non Honorer Bidan Pengangkatan Khusus Pola Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Kendal Dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Jawa Tengah Tahun 2017, Selasa (13/2) di Di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cepiring.

Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Agus Dwi Lestari, SIP, MH, mengatakan, penyelenggaraan diklat prajabatan ini dapat menghasilkan Aparatur Sipil Negara yang profesional, kreatif, inovatif, tangguh dan bermental pelayan.

Dijelaskan, melalui pendidikan dan pelatihan prajabatan kali ini, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan memperoleh pemahaman tentang tugas dan peranan sebagai agen pembaharu yang memiliki cara berpikir, bersikap dan bertindak secara benar, juga tepat dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus pelayan masyarakat.

"Karena itulah, harus disadari bahwa aparatur pemerintah dalam bekerja harus dengan dedikasi dan loyalitas kepada negara dan bangsa khususnya dibidang kesehatan dan bidang pertanian.Jangan sampai kinerja saudara menjadi menurun. Berikan pelayanan yang tulus, ikhlas dan baik kepada masyarakat," jelasnya.

Dikatakan Agus, diklat selama 10 hari dari 13 hingga 22 Pebruari selama 78 jam pelajaran diikuti 30 bidan dari UPTD Puskesmas  di Kabupaten Kendal dengan tujuan membentuk Bidan sebagai PNS pelayan masyarakat di bidang kesehatan yang sikap dan perilakunya berdisplin, profesional serta mengiasai tugas bidangnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan kesehatan di bidang kesehatan kehamilan.

Materi yang diberikan, menurut Agus, antara lain kebijakan pengembangan sumberdaya aparatur, pola pikir ASN sebagai pelayan masyarakatm manajemen ASN, percepatan pemberantasan korupsi dan Muatan Teknis Substansi Lembaga. Pengajar dari Widyaiswara BPSDMD Pemprov Jateng. ( Kominfo / heDJ )

 


Indeks Berita