Berita Terkini


CARI ATLET BERBAKAT, KENDAL GELAR KEJUARAAN BULUTANGKIS BUPATI CUP

Selasa, 08 Mei 2018 17:10:37

KENDAL - Dalam rangka mencari atlet bulutangkis berbakat di Kabupaten Kendal, Pemkab Kendal, Selasa malam (8/5/2018) di GOR Bahurekso, menggelar Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup yang diikuti para atlet bulutangkis di Kabupaten Kendal dan daerah lain.

Dalam sambutannnya, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, MSi menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PBSI, para atlet dan semua pihak yang terlibat, atas apresiasinya dan ikut sertanya dalam kejuaraan ini, serta menyampaikan ucapan selamat datang bagi para atlet dan official pertandingan yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Kendal.

"Kegiatan seperti ini harus kita dukung sebagai salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit atlet berbakat di masa depan, dengan harapan akan lahir benih-benih pebulutangkis yang handal, yang nantinya mampu mengharumkan citra daerah dan negara kita," ucap Bupati Mirna.

Bupati Kendal menilai, kejuaraan ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bulutangkis.

Selain itu diharapkan. ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet bulutangkis, mengingat cabang olahraga bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, pemuda hingga dewasa.

Disampaikannya pula, agar kegiatan kejuaraan bulutangkis ini dapat berlanjut pada even-even berikutnya, dimana hal ini menjadi ruang apresiasi atau penyaluran kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kendal khususnya kepada generasi muda atau dikalangan pelajar, serta dapat dijadikan ajang merekrut atlit yang handal dan berpretasi.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan menyenangkan, serta dapat menghasilkan atlet-atlet yang handal untuk berlaga di event-event yang lebih tinggi ke tingkat Nasional maupun Internasional. Junjunglah nilai kekeluargaan, kebersamaan dan sportifitas. Jadikan momen ini sebagai awal kalian meniti prestasi. Terus dan giatlah berlatih. Manfaatkan kesempatan yang ada dengan baik," tutup Bupati Mirna.

Pada pembukaan kejuaraan tersebut, Bupati Mirna berkesempatan melakukan servis sebagai tanda dimulianya kejuaraan. Selain itu, digelar pula pertandingan eksibisi yang menampilkan Markis Kido, mantan pemain pelatnas bulutangkis. ( heDJ )


Indeks Berita