Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Kamis, 07 Juni 2018 18:49:11

KENDAL HIMPUN ZAKAT BAZNAS RAMADAN 101 JUTA RUPIAH LEBIH


KENDAL - Pemkab Kendal dan Baznas Kendal bersepakat menghimpun zakat selama ramadhan dari para pengusaha dan pimpinan daerah termasuk para kepala Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Kendal.

Kesepakatan tersebut, tercapai pada kegiatan Pengarahan "Keteladanan Pemimpin Muslim Dalam Berzakat" oleh Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, MSi dan Ketua Baznas Kendal KH Moh Ubaidilah, SpdI, Kamis (7/6/2018) di ruang Operation Room Setda Kendal.

Bupati Mirna berharap dengan pengumpulan dana lewat zakat fundraising ini semakin banyak dana yang terkumpul untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat terutama yang membutuhkan.

"Melalui layanan pembayaran zakat Bupati, Wakil Bupati, Forkpimda, pimpinan OPD dan direksi BUMN / BUMD melalui Baznas Kabupaten Kendal, saya mengharapkan segera terkumpul untuk membantu saudara - saudara kita warga masyarakat yang membutuhkan sehingga secara langsung juga kita ikut mensejahterakan masyarakat dan membangun Kabupaten Kendal dengan kepedulian sosial kita," sambut Bupati Mirna.

Pada kesempatan tersebut Bupati Mirna memberikan zakatnya selaku kepala daerah kepada Ketua Baznas Kabupaten Kendal dengan didampingi Wakil Bupati dan Sekda Kendal Moh Toha, ST, MT.

KH Moh Ubaidilah selaku Pimpinan Baznas Kabupaten Kendal mengatakan, tujuan diadakannya fundraising yakni menghimpun para muzakky dan donatur untuk memberikan sebagian hartanya terutama dalam bentuk uang untuk membantu fakir miskin ( Mustahiq )

"Dilihat dari sisi hikmah, zakat memiliki dua dimensi,dimensi vertikal dan dimensi horizontal. Artinya, zakat menjadi perwujudan ibadah seseorang kepada Allah dan juga sebagai perwujudan dari rasa kepedulian sosial (kesalehan sosial). Membayarkan zakat adalah urusan individu sebagai pemenuhan kewajiban seorang muslim dan itu merupakan urusan kepada Allah," terangnya.
 
Sementara itu pengumpulan foundraising zakat baznas kendal selama ramadhan dilakukan di
1. Konter zakat di 2 bank BRI dan Bank Jateng dengan target Rp 700.000 (tiap hari kerja selama 13 hari)
2. Jemput zakat di pengusaha Kendal Rp. 22.000.000
3. Layanan zakat pimpinan daerah Rp 79.060.000
4. Jumlah total Rp.  101.760.000
 
 Sampai saat ini pengumpulan zakat masih berproses melalui rekening Baznas baik di BRI maupun Bank Jateng. ( Kominfo / heDJ )



 

 

 

 

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 19 Juni 2018 21:17:17
BUPATI MIRNA ANNISA RAYAKAN HARI RAYA IDUL FITRI, SOWAN KE PARA KYAI

Kendal ~ Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dengan bersilaturrahim bersama para ulama di Kabupaten Kendal. Semenjak hari pertama Idul Fitri, Jum'at (15/6), hingga beberapa hari...

Selengkapnya
 
Minggu, 17 Juni 2018 06:31:56
Silaturrahim Ulama dan Umaro,

Silaturrahim Usai Sholat Idul Fitri di depan Kantor Takmir Masjid Agung Kendal (15/6).

Selengkapnya
 
Jumat, 15 Juni 2018 15:03:58
Sholat idul Fitri tahun 1439 Hijriah

Berjabatan tangan usai sholat Ied, bermaafan, Jum'at (15/6), di Masjid Agung Kendal.

Selengkapnya
 
Jumat, 15 Juni 2018 14:41:23
Sholat Idul Fitri tahun 1439 Hijriah

Sholat Ied di Stadion Madia Kendal, Jum'at, (15/6). Imam sekaligus Khotib Wakil Bupati Kendal.

Selengkapnya
INDEKS BERITA