Berita Terkini


BUKA BERSAMA ULAMA KENDAL, BUPATI TEKANKAN PENTINGNYA PERSATUAN UMAT ISLAM

Kamis, 07 Juni 2018 19:57:07

KENDAL - Dalam rangka mempererat persatuan dan silaturahmi antara ulama dan umaro, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, MSi menggelar Buka Puasa Bersama dengan para ulama se - Kabupaten Kendal yang dihadiri semua kepala OPD dan para camat, Kamis sore (7/6/2018) di Rumah Dinas Bupati Kota Kendal.

Bupati Mirna dalam kesempatan tersebut mengajak para ulama untuk bersatu dan tidak diceraiberaikan oleh paham atau aliran sesat yang mengaku berjihad untuk kepentingan umat Islam namun justru merusak Islam dan memecah belah umat. Terorisme yang mengatasnamakan Islam menurut Bupati harus diberantas dengan peran serta yang kuat dari para ulama ( NU, Muhamadiyah, Rifaiyah dan lainnya ) khususnya di Kabupaten Kendal.

"Para Kyai sangat berperan penting dalam memberikan tauziahnya yang menyejukkan pada umat Islam di Kabupaten Kendal. Dalam membendung ajaran Jihad yang mengarah ke terorisme para ulama dapat menangkal masuknya ajaran sesat tersebut denagn memberikan pemahaman yang benar tentang Islam sesuai yang diajarkan Nabi Muhamad," kata Bupati Kendal.

Selain itu, sesuai dengan koordinasi dari Sekda Provinsi Jawa Tengah menurut Bupati Mirna, jika ada forum pertemuan dengan para ulama, pimpinan daerah hendaknya mengkoordinasikan pembinaan kepada umat lewat para ulama tentang kewaspadaan terorisme yang disebarkan lewat pengajian. (heDJ )

 

 


Indeks Berita