Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Rabu, 11 Juli 2018 14:22:11

BUPATI KENDAL PADA MAHASISA KKN UNDIP : KAMI BUTUH INPUT BANGUN KENDAL


KENDAL - Di hadapan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Diponegoro, Rabu (11/7/2018) di pendopo Pemkab Kendal, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si mengapresiasi kepercayaan yang diberikan pihak kampus Undip yang melaksanakan KKN di wlilayah Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan sambutannya, Bupati mengajak para mahasiswa tersebut untuk memberikan masukan dan kreatifitas serta inovasinya yang bisa diterapkan di lokasi KKN 371 mahasiswa Undip di Kecamatan Limbangan ( 10 desa ), Boja ( 10 desa ) dan Kaliwungu 9 desa.

"Kami sangat butuh input dari adik - adik sekalian yang bermanfaat guna membangun Kabupaten Kendal ke depannya," terang Bupati Mirna.

Bupati mengharapkan program KKN ini betul-betul dapat membantu pemerintah daerh maupun masyarakat Kabupaten Kendal dalam menggerakkan dan memotivasi masyarakat, agar bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, semangat kemandiriannya dan lebih berperan aktif dalam proses pembangunan.

Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada para mahasiswa KKN UNDIP agar senantiasa berkoordinasi dan konsultasi dengan Camat, Koramil dan Polsek setempat, serta para Kepala Desa dan aparat lainnya serta para alim ulama, tokoh agama dan warga masyarakat, agar program KKN yang akan dilaksanakan saling mendukung. "Jika diperlukan, saudara dapat berkoordinasi pula dengan Dinas / Instansi yang ada di Kabupaten Kendal," katanya.

Sementara Prof. Dr. Sunarso, MS dari wakil senat Undip mewakili Rektor Undip mengharapkan para mahasiswa menerapkan apa yang diperoleh di bangku perkuliahan sesuai kemampuan dan kapsitasnya. "Laksanakan tugas dengan sebaik - baiknya dan nikmati dan jangan dijadikan beban. Pergunakannlah prinsip - prinsip Pangeran Diponegoro jujur, berani dan taqwa dalam bergaul dengan masyarakat setempat," tuturnya. ( heDJ / Kominfo )

 

 

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA