Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Rabu, 11 Juli 2018 14:22:11

BUPATI KENDAL PADA MAHASISA KKN UNDIP : KAMI BUTUH INPUT BANGUN KENDAL


KENDAL - Di hadapan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Diponegoro, Rabu (11/7/2018) di pendopo Pemkab Kendal, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si mengapresiasi kepercayaan yang diberikan pihak kampus Undip yang melaksanakan KKN di wlilayah Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan sambutannya, Bupati mengajak para mahasiswa tersebut untuk memberikan masukan dan kreatifitas serta inovasinya yang bisa diterapkan di lokasi KKN 371 mahasiswa Undip di Kecamatan Limbangan ( 10 desa ), Boja ( 10 desa ) dan Kaliwungu 9 desa.

"Kami sangat butuh input dari adik - adik sekalian yang bermanfaat guna membangun Kabupaten Kendal ke depannya," terang Bupati Mirna.

Bupati mengharapkan program KKN ini betul-betul dapat membantu pemerintah daerh maupun masyarakat Kabupaten Kendal dalam menggerakkan dan memotivasi masyarakat, agar bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, semangat kemandiriannya dan lebih berperan aktif dalam proses pembangunan.

Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada para mahasiswa KKN UNDIP agar senantiasa berkoordinasi dan konsultasi dengan Camat, Koramil dan Polsek setempat, serta para Kepala Desa dan aparat lainnya serta para alim ulama, tokoh agama dan warga masyarakat, agar program KKN yang akan dilaksanakan saling mendukung. "Jika diperlukan, saudara dapat berkoordinasi pula dengan Dinas / Instansi yang ada di Kabupaten Kendal," katanya.

Sementara Prof. Dr. Sunarso, MS dari wakil senat Undip mewakili Rektor Undip mengharapkan para mahasiswa menerapkan apa yang diperoleh di bangku perkuliahan sesuai kemampuan dan kapsitasnya. "Laksanakan tugas dengan sebaik - baiknya dan nikmati dan jangan dijadikan beban. Pergunakannlah prinsip - prinsip Pangeran Diponegoro jujur, berani dan taqwa dalam bergaul dengan masyarakat setempat," tuturnya. ( heDJ / Kominfo )

 

 

BERITA LAINNYA

 
Sabtu, 21 Juli 2018 18:10:38
DESA SENDANG DAWUNG KANGKUNG JUARA LOMBA THEK-THEK HARI JADI KENDAL

Kendal ~ Desa Sendang Dawung Kecamatan Kangkung Jum'at malam (20/7) berhasil menjuarai lomba Thek-thek tanda Beboyo dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab Kendal ke 413 sekaligus memperingati hari Bhayangkara ke 72.

Selengkapnya
 
Jumat, 20 Juli 2018 10:25:20
PERINGATI HARI JADI KENDAL RIBUAN WARGA IKUTI ISTIGHOSAH AKBAR

Kendal ~ Alun-alun Kendal memutih dan terang oleh sorot lampu dan pantulan cahaya yang berasal dari ribuan jamaah yang kompak berbusana muslim serba putih. Tua muda bahkan anak-anak warga kabupaten Kendal, Kamis malam...

Selengkapnya
 
Kamis, 19 Juli 2018 17:06:23
SAMBUT HARI JADI KE 413, KENDAL GELAR ISTIGHOTSAH AKBAR

KENDAL - Kabupaten Kendal pada 28 Juli 2018 mendatang genap berusia 413 tahun. Untuk menyemarakkannya, Pemkab Kendal menggelar Istighotsah Akbar, Kamis malam (19/7/2018) di Alun - Alun Kendal.

Selengkapnya
 
Kamis, 19 Juli 2018 13:19:33
KEMAJUAN DAN KESEJAHTERAAN DESA BERGANTUNG PADA KINERJA KADES DAN PERANGKAT

KENDAL - Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur menghimbau para perangkat desa beserta dengan kepala desa menunjukkan kinerja yang baik dan bertanggungjawab dengan mengelola Dana Desa yang semakin tahun semakin meningkat...

Selengkapnya
INDEKS BERITA