Berita Terkini


BUPATI KENDAL PADA MAHASISA KKN UNDIP : KAMI BUTUH INPUT BANGUN KENDAL

Rabu, 11 Juli 2018 14:22:11

KENDAL - Di hadapan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Universitas Diponegoro, Rabu (11/7/2018) di pendopo Pemkab Kendal, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si mengapresiasi kepercayaan yang diberikan pihak kampus Undip yang melaksanakan KKN di wlilayah Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan sambutannya, Bupati mengajak para mahasiswa tersebut untuk memberikan masukan dan kreatifitas serta inovasinya yang bisa diterapkan di lokasi KKN 371 mahasiswa Undip di Kecamatan Limbangan ( 10 desa ), Boja ( 10 desa ) dan Kaliwungu 9 desa.

"Kami sangat butuh input dari adik - adik sekalian yang bermanfaat guna membangun Kabupaten Kendal ke depannya," terang Bupati Mirna.

Bupati mengharapkan program KKN ini betul-betul dapat membantu pemerintah daerh maupun masyarakat Kabupaten Kendal dalam menggerakkan dan memotivasi masyarakat, agar bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, semangat kemandiriannya dan lebih berperan aktif dalam proses pembangunan.

Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada para mahasiswa KKN UNDIP agar senantiasa berkoordinasi dan konsultasi dengan Camat, Koramil dan Polsek setempat, serta para Kepala Desa dan aparat lainnya serta para alim ulama, tokoh agama dan warga masyarakat, agar program KKN yang akan dilaksanakan saling mendukung. "Jika diperlukan, saudara dapat berkoordinasi pula dengan Dinas / Instansi yang ada di Kabupaten Kendal," katanya.

Sementara Prof. Dr. Sunarso, MS dari wakil senat Undip mewakili Rektor Undip mengharapkan para mahasiswa menerapkan apa yang diperoleh di bangku perkuliahan sesuai kemampuan dan kapsitasnya. "Laksanakan tugas dengan sebaik - baiknya dan nikmati dan jangan dijadikan beban. Pergunakannlah prinsip - prinsip Pangeran Diponegoro jujur, berani dan taqwa dalam bergaul dengan masyarakat setempat," tuturnya. ( heDJ / Kominfo )

 

 


Indeks Berita