Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Rabu, 11 Juli 2018 14:47:11

BUPATI MIRNA PASTIKAN PASAR PAGI KALIWUNGU DIBANGUN TOTAL 2019


KENDAL - Dengan difasilitasi Sosiolog dan tokoh terkemuka Kaliwungu sekaligus Guru Besar Undip Prof. Dr. KH. Muhajirin Thohir di rumahnya di Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu, Rabu (11/7/2018) menggelar dialog dengan para pedagang Pasar Pagi Kaliwungu yang losnya terbakar 19 Agustus 2017 silam.

Dalam dialog yang dimoderatori Prof Muhajirin, dialog berlangsung cukup alot lantaran berbagai masalah yang cukup kompleks. Namun akhirnya mencapai kata sepakat dengan kepastian Pasar Pagi Kaliwungu dibangun pada 2019 dengan perencanaan anggaran sebesar Rp. 10 milyar.

"Saya pengin semua pedagang terakomodasi terutama yang terkena imbas kebakaran. Semua akan mendapat tempat yang layak karena 2019 kita pastikan Pasar Pagi Kaliwungu kita bangun total. Kami mohon kerjasamanya untuk sementara kita bangunkan pasar darurat bagi pedagang yang terdampak. Dan para pedagang korban kebakaran yang pindah ke depan yang mengganggu tempat parkir dan lokasi bongkar muat bakal ditertibkan Satpol PP supaya masuk ke lokasi pasar darurat," jelas Bupati Mirna.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Drs. Sukron Samsulhadi mengatakan, pedagang terdampak harus sesuai dengan kesepakatan awal dengan akan dibangun pasar darurat dan pada 2019 awal direlokasi di halaman Kecamatan dan tanah bondo desa di Desa Sarirejo sedangkan Pasar Pagi akan dibangun kembali secara total.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pekerjaan Umum Ir. Soegiono pada kesempatan yang sama juga menegaskan segera membangun pasar darurat berikut perbaikan drainase untuk mencegah banjir dalam waktu sebulan untuk menempatkan pedagang di tempat semula hingga akhir tahun.

Prof Muhajirin sebagai penengah sekaligus moderator minta kesabaran para pedagang lantaran pihak Pemerintah dalam hal ini Bupati Mirna sudah memastikan membangun kembali pasar Pagi Kaliwungu dengan bangunan baru. Dia juga meminta Pemkab Kendal segera membangun pasar darurat dan menertibkan pedagang korban kebakaran untuk masuk ke dalam sesusi ;lokasi semula usai pasar los darurat terbangun.

Sementara Masun dan Ahmad sebagai kepala persatuan pedagang Pasar Pagi Kaliwungu berharap pihak Pemkab Kendal benar - benar memperhatikan para pedagang terutama korban kebakaran dan sungguh - sungguh merealisasikan pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu yang baru. ( Kominfo / heDJ )

 

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA