Berita Terkini


KLOTER 83 KENDAL DILEPAS WAKIL BUPATI

Jumat, 10 Agustus 2018 10:02:15

Kendal – Hari ini Jumat (9/8), para calon jamaah haji  asal Kabupaten Kendal di  berangkatkan  ke Embarkasi Donohudan Boyolali. Jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) 83 berkumpul di Pendopo agung Kabupaten Kendal pada Jum’at pagi. Sebanyak 285 calon haji ini berkumpul sejak tadi malam. Mereka menginap dan sholat  subuh berjamaah. Hadir dalam pelepasan calon haji kloter 83 Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur, Sekda Kendal  M Toha ST. M.Si dan Kabag Kesra Setda Kendal Moh Rozy.

Jumlah calon jamaah haji  asal Kendal  sebelumnya tercatat  1.073, karena  ada  dua  calon jamaah yang sakit dan di tunda keberangkatanya, maka jumlah calon jamaah haji yang diberangkatkan sebanyak 1.071 calon haji. Para calon haji kloter 83 nampak khidmat mengikuti acara ini dan saat dikumadangkan adzan nampak beberapa calon haji menangis.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama Kendal, Zaenudin mengatakan, untuk kloter 83 calon haji Kendal bergabung dengan Kabupaten Demak. Kloter 83 ini berjumlah 28 calon haji, namum ada 1 orang meninggal dunia dan 1 calon haji dibatalkan karena tidak istithoah sesuai rekomendasi dari dinas kesehatan.” tuturnya

“ Saya sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji tahun ini tergabung dalam kloter 83, setelah menunggu lebih dari 4 tahun dan alhamdulillah saya berangkat bersama istri saya,” terang Rachmat calon haji asal Kendal.

 Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur berpesan pada  calon haji, karena ibadah haji merupakan ibadah  fisik, dimohon untuk selalu menjaga  kesehatan dan  tak lupa  selalu berdoa. Selanjutnya Rombongan dilepas oleh Wakil Bupati Kendal Masyrur Masykur  dengan menggunakan 7 bus yang dikawal oleh petugas dari Kepolisian Resort Kendal.

(w-kominfo)


Indeks Berita