Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Senin, 10 September 2018 10:33:34

SHEILLA , BALITA SEHAT ASAL KENDAL BERPELUANG BESAR JUARA PROVINSI


Kendal - Sheilla Qotrin Nada, balita berumur 18 bulan, asal Desa Gondoharum Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal, berhasil maju ke lomba balita sehat tingkat provinsi. Sheilla bersama empat balita lain dari Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Banjarnegara, sebelumnya adalah balita-balita juara satu /terbaik, yang lolos di tingkat Kabupaten/Kota masing-masing.

Dengan lolosnya Sheilla pada posisi lima besar tersebut, memperkuat peluang Sheilla untuk bisa menjadi yang terbaik pada lomba balita sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah. Bayi perempuan, anak pasangan Khumaidah (30) dan Sabar (35) ini, memiliki fisik dan psikhologis yang cukup baik dan hamper semua persyaratan yang dipersyaratkan ada pada diri Sheilla Qotrin Nada.

Menurut Jumiati (40,  bidan desa setempat yang sejak dari kandungan mengawal janin yang dikandung oleh Khumaidah mengaku, Sheilla merupakan balita pilihan terbaik.  “Kami telah melakukan penelusuran terhadap para balita di setiap posyandu. Ibunya  rajin melakukan pemeriksaan baik terhadap dirinya dan juga janinnya. Ia juga rajin melakukan imunisasi melalui posyandu.  Sheilla memenuhi kriteria sejak dalam kandungan/kehamilan, imunisasi tidak pernah terlambat dan orang tuanya rajin dating ke posyandu dan penyuluhan-penyuluhan kesehatan”, ujarnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh dr. Sulasih, Kepala Puskesmas Kecamatan Pageruyung. Disampaikan, Sheilla adalah yang terbaik.  “Sheilla sudah lolos seleksi dari kriteria yang dipersyaratkan, misalnya, berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, gigi, tumbuh kembang motorik baik motorik halus ataupun motorik kasar, psikhologis,  semua berkembang dengan baik sesuai umur. Dan Sheilla juga berasal dari keluarga bagus”, terang Sulasih dokter teladan nasional 2018.

Tim Juri yang mendatangi rumahnya di RT 1 RW 1 Desa Gondoharum pada Kamis pekan kemarin, mengakui, secara fisik dan psikhologis,  Sheilla cukup bagus. Orang tuanya yang dari keluarga sederhana,  dinilai bisa mengantarkan anaknya menjadi balita yang terbaik di tingkat Kabupaten Kendal, di tambah kakaknya Sheilla juga pernah menjadi juara 1 lomba balita sehat tingkat Kabupaten Kendal.  Sabar, ayah Qotrin Nada hanya sempat mengenyam pendidikan hingga tingkat  SMP dan bekerja sebagai pedagang pupuk tanaman dan obat-obatan di rumahnya.

Buang Marjuki Ketua Tim Lomba Balita Sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah mengatakan, kami menilai dari semua aspek. “Baik kesehatan fisiknya, kesehatan mentalnya, kesehatan giginya, pola asuh dari orang tuanya,perawatan yang dilakukan saat balita sakit, asupan gizinya bagaimana dan sebagainya”, jelas Buang.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur yang mengikuti jalannya penilaian dari awal sampai selesai, berharap, Sheilla bisa menjadi yang terbaik tingkat Jawa Tengah. Dan Sheilla bersama keluarga serta pihak-pihak terkait seperti petugas kesehatan desa, puskesmas, dinas kesehatan dan pemangku jabatan dari desa sampai kabupaten, bisa menjadi inspirasi dari berbagai pihak. Sebab semua itu adalah wujud atau buah dari  adanya sinergitas yang baik dari semua pihak. (kris/diskominfo)

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA