Semanis Kita Bersatu Jadikan Kendal Beribadat, Permata Pantura

BERITA TERBARU

Jumat, 14 September 2018 08:53:31

BUPATI MIRNA PUJI PEMBANGUNAN DESA DONOSARI YANG HAMPIR 100 PERSEN


KENDAL ( Patebon ) - Saat memberikan sambutan usai Subuh Keliling ( Suling ) kegiatan sholat subuh berjamaah, Jumat (14/9/2018) di Masjid Baitul Mukmin Dusun Longok Desa Donosari Kecamatan Patebon, Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si memberikan pujiannya atas keberhasilan pembangunan di Desa Donosari yang hampir mencapai 100 persen.

"Saya sangat bangga dengan guyub rukun warga Donosari yang dengan Dana Desa nya bisa merampungkan pembangunan desa hampir 100 %. Warga tua muda juga tetap bersemangat melaksanakan sholat subuh," ucap Bupati Mirna.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menjawab beberapa pertanyaan seputar pembangunan infratruktur dan gedung untuk sekolah dari tiga warga; Muh Iskak, Moh Komsum dan Rofiah.

Terkait dengan pertanyaan renovasi atau peninggian jembatan sungai Balong yang menghubungkan antar desa, Bupati Mirna meminta desa membuat proposal untuk menaikkan status jembatan desa menjadi jembatan milik kabupaten sehingga bisa segera dibangun 2019. Sedangkan untuk bantuan pembangunan gedung sekolah Islam swasta, Mirna mengharapkan yayasan membuat proposal ke Baznas Kendal.

Kegiatan rutin Bupati Mirna dalam Suling di Desa Donosari tersebut diiisi dengan kultum dari DR. Ali Murtadlo, M.Ag yang menekankan pentingnya sholat subuh berjamaah untuk memulai kegiatan selama sehari sehingga mendapat berkah.

Dalam kultumnya, Murtadlo menyinggung soal sodakoh dari warga desa yang dinamakan kaleng tiga S yakni Sedina Sedekah Sewu ynag hingga kini sudah terkumpul Rp. 7,5 juta, padahal belum semua warga berderma.

Pada kegiatan di Masjid Baitul Mukmin tersebut, juga diserahkan bantuan dari Baznas berupa zakat program Dakwah dan Advokasi ( Kendal Taqwa ) sejumlah Rp. 5 juta kepada masjid setempat dan bantuan alat berjalan bagi penderita cacat.

Di akhir kegiatan, di tempat yang sama digelar Deklarasi ODF ( Open Defecation Free ) atau Bebas Buang Air Besar Sembarangan Desa Donosari yang disaksikan Bupati Kendal, Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur, Sekda Moh. Toha, ST, MT, Ketua Baznas Kendal KH. Ubaidilah, S.Ag, Perwkilan POlres Kendal serta perwakilan Kodim 0715 Kendal. ( Kominfo / heDJ )

BERITA LAINNYA

 
Selasa, 18 September 2018 14:15:37
WABUP MASRUR : KEMAUAN, KOMITMEN DAN KERJA NYATA UNTUK KURANGI KEMISKINAN

KENDAL - Kemiskinan merupakan masalah yang harus ditanggulangi dan menjadi masalah yang sumpang siur terkait data yang belum tersinkron dengan baik. Data dan pemetaan kemiskinan mesti dioptimalkan dengan baik. Oleh karena itu...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 15:47:52
Pemukulan Gong dan Penyalaan Kembang Api Menandai Pembukaan Kendal Expo

Pemukulan Gong sebanyak 3 kali sebagai tanda dimulainya Kendal Expo 2018. Langit di atas Stadion Utama Kebondalem Kendal, Sabtu malam itu, (15/9), sesaat kemudian, menyala penuh dengan aneka warna cahaya yang terburai. Sesi...

Selengkapnya
 
Senin, 17 September 2018 06:41:12
PG.Tjepiring Mulai Produksi Gula, Tradisi Wiwitan Dihidupkan Kembali

Kendal ~ Setelah berhenti produksi beberapa tahun, kini PG. Tjepiring sekarang PT. IGN Cepiring Kendal menghidupkan kembali tradisi Wiwitan untuk mengawali proses produksi giling tebu.

Selengkapnya
 
Minggu, 16 September 2018 21:57:32
Bupati Mirna Annisa Berharap Tiap DEsa Ada Tempat Layanan Simpanan Bank

Kendal ~ Bupati Kendal dr Mirna Annisa berharap agar di setiap desa ada tempat pelayanan jasa simpanan dari Bank BRI. Hal itu akan lebih memudahkan masyarakat karena lebih dekat dengan domisili atau tempat tinggalnya.

Selengkapnya
INDEKS BERITA