Berita Terkini


Wakil Bupati Masrur Berharap Agar Masyarakat Lebih Mencintai Olahraga

Jumat, 14 September 2018 11:44:52

Kendal ~ Pada moment peringatan hari olah raga nasional tahun ini, seluruh warga masyarakat diharapkan agar lebih mencintai olah raga dan menjadikan olah raga sebagai gaya hidup. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Jumat, 8/9, saat membacakan sambutan Menteri Olahraga RI selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) di Alun-alun Kendal. Dalam upacara yang diikuti  6 kompi dan dihadiri jajaran Forkopimda, wakil bupati mengunngkapkan bahwa tahun ini Indonesia memdapatkan kado istimewa dari olah raga karena mendapatkan berbagai prestasi. 

Dikatakan, bagi negara kita, tahun 2018 ini merupakan tahun olah raga karena banyak peristiwa penting di bidang oleh raga di tanah air baik di tingkat nasional maupun internasional. Berbagai prestasi cabang olah raga tingkat internasional diraih pada event Asian Games maupum Asian Para Games. Demikian pula prestasi olah raga para altlit muda lain di tingkat internasional seperti juara dunia lari 100 Meter oleh Lalu  M. Zuri, Juara catur dunia yang diraih oleh Samantha, juara sepak bola AFF usia 16 dan lainnya. Juga pencapaian juara dunia dari Olah raga Wushu, Voli Pasir, dan lain-lain.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kita patut berbangga atas capaian-capaian prestasi baik selaku penyelenggara Asian Games maupun atas keberhasilannya dalam meraih peringkat 4 olah raga di tingkat Asia tersebut. Demikian pula dengan keberhasilan beberapa cabang olah raga yang sukses masuk seleksi di arena olimpic patut disambut gembira dan disyukuri oleh semua stake holder sport indonesia. Wakil Bupati Kendal meminta doa pada warga masyarakat untuk memberi dukungan dan doa bagi para atlit yang tengah berjuang di arena Para Asian Games yang masih berlangsung saat ini.

Sekaligus menyampaikan terima kasih atas peran serta dalam mensukseskan ajang Asean Games beberapa waktu lalu. Melalui peringatan Haornas 2018 agar memperkuat lagi semangat untuk mencapai prestasi dalam pentas olah raga yang lebih besar lagi yakni di Arena Olympiade nanti. Wakil bupati mengajak agar kita terus memberi dukungan  kepara atlit difabel untuk berjuang di arena Asian Para Games. Selamat Hari Olah Raga Nasioanl. Jayalah olahraga !   

e-disKominfo

 


Indeks Berita