Berita Terkini


JALAN DEKAT PERBATASAN SEPANJANG 3 KILOMETER DIBANGUN TAHUN INI

Jumat, 11 Januari 2019 09:20:45

KENDAL - Jalan dekat perbatasan Kendal-Semarang sepanjang 3 kilometer di daerah Kaliwungu Selatan dengan kecamatan Ngaliyan Semarang pada 2019 segera dibangun Pemkab Kendal. Hal tersebut merupakan wujud perhatian Pemkab terhadap daerah pinggiran Kabupaten Kendal.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal dr. Mirna Anisaa, M.Si saat menjawab pertanyaan Nurhadi, seorang pengemudi angkutan online asal Darupono Kaliwungu Selatan yang menanyakan soal perbaikan jalan di jalan pintas ke Kota Semarang di daerah pinggiran desa. Kegiatan diskusi atau tanya jawab tersebut merupakan bagian dari kegiatan "Jagong Bareng Kamseltibcarlantas Kaplores dan Bupati Kendal" di depan Polsek Kota Kendal, Jumat (11/1/2019).

"Jalan di daerah perbatasan dengan Semarang tahun ini juga akan kita bangun sebagai alternatif menuju ibu kota provinsi," ungkap Bupati Mirna.

Selain persoalan jalan, penerangan jalan umum antara Kaliwungu hingga Boja serta Weleri sampai Sukorejo juga ditanyakan Rofiq seorang anggota komunitas mobil kepada Bupati Mirna. Pemasangan lampu jalan akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat, namun Bupati memastikan lampu jalan umum di semua kecataman di Kendal dipasang tahun ini (2019).

Selain jalan, pertanyaan masalah kebersihan terkait Tempat Pembuangan Akhir sampah di Desa Darupono yang belum kunjung selesai juga disampaikan. Bupati Mirna menjawab lugas bahwa persoalan TPA Darupono ditangani tahun ini, sehingga tidak lagi menjadi hal yang mengganggu warga masyarakat sekitarnya.

Bupati minta, masalah sampah bukan hanya menjadi tanggungjawab Pemkab Kendal saja melainkan semua warga dan semua pihak tidak terkecuali harus berdisiplin dengan membuang sampah  pada tempatnya. "Siapapun apapun harus buang sampah di tempat sampah. Mulai sekarang kita jaga sampahnya, jangan dibuang di sembarang tempat," ujar Bupati Mirna.

Dalam sambutnya terkait kegiatan dialog dengan para pengemudi ojek online maupun ojek biasa, para anggota komunitas motor dan mobil, para tukan parlkir dan tukang sapu dengan jajaran Polres Kendal, Bupati berharap menjadi silaturahmi dan sarana komunikasi untuk menyelesaikan berbagai persoalan terkait ketertiban dan keamanan masyarakat, lalu lintas jalan dan hal lain yan terkait dengan hubungan polisi dengan masyarakat.

Sementara, Kapolres Kendal AKBP Hamka Mapaitta mengatakan, maksud pertemuan tersebut sebagai ajang tatap muka komunikasi dua arah  untuk menciptakan susasana yang kondusif dengan warga masyarakat Kabupaten Kendal dan untuk menjawab persoalan yang terkait dengan ketertiban masyarakat, kelancaran lalau lintas dan keamanan di masyarakat. 

"Kita semua ini merupakan keluarga dan apabila ada keluhan kami siap menerima dan memberikan solusi kepada bapak ibu sekalian terkait ketertiban dan keamanan di Kabupaten Kendal. Kita jaga silaturahmi dan komunikasi kita sekalian," ujar Kapolres. ( Kominfo/heDJ )


Indeks Berita