Berita Terkini


TANAM 1001 POHON BERSAMA BUPATI KENDAL

Minggu, 10 Februari 2019 16:11:36

Kendal- Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., didampingi Forkopimda dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri acara penanaman pohon  yang  digelar oleh Komunitas 1001 Pendaki Tanam Pohon di Gunung Ungaran, tepatnya di kebun teh Promasan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah, Minggu (10/2/2019).

Kehadiran Bupati Kendal beserta rombongan sekaligus mengawali penanaman sebanyak 3 ribu lebih pohon yang diikuti oleh 1127 orang peserta dari berbagai komunitas pecinta alam.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mirna mengapresiasi atas terlaksananya aksi  penanaman ribuan pohon tersebut. "Kegiatan yang digagas oleh komunitas pecinta alam di Kabupaten Kendal dan Jawa Tengah ini sangat luar biasa, karena telah mendatangkan peserta dari Jawa Tengah bahkan ada yang dari Jawa Timur dan Jakarta," ujarnya.

"Semoga komunitas ini akan terus bertambah banyak, dan kesadaran terhadap alam lingkungan sekitar itu tidak hanya menjadi tanggung jawab segelintir masyarakat saja, namun seluruh masyarakat sadar bagaimana menjaga dan melestarikan lingkungannya dengan baik," harap Bupati Mirna.

Bupati juga mengatakan, bahwa setiap kali ada kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Kendal hasilnya terus dipantau oleh pihak dinas terkait, sehingga perkembangannya dapat diketahui. Bupati Mirna akan mencanangkan penanaman pohon ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang nantinya dapat dilestarikan di gunung-gunung yang ada di Kabupaten Kendal.

Sementara itu, Nurul Machrudin ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa acara ini melibatkan banyak berbagai organisasi dan OPD Kendal terkait, dan dihadiri dari berbagai komunitas pecinta alam dari daerah lain. “Komunitas 1001 pendaki tanam pohon adalah gerakan budaya untuk melestarikan alam, dimana komunitas ini merupakan kumpulan dari berbagai komunitas pencinta alam yang mempunyai misi menjaga dan melestarikan alam sekitar. Selain tim relwan dari Kabupaten Kendal juga hadir dari daerah lain seperti dari Jawa Timur dan Jakarta,” ujarnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal beserta rombongan yang telah hadir ikut menanam pohon, sekaligus mengawali ditanamnya ribuan pohon di bawah bukit Ungaran tersebut. ia berharap semoga kegiatan ini akan bermanfaat bagi kelestarian alam sekitar, khususnya mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita