Berita Terkini


KALIWUNGU SELATAN BAKAL BUKA SEJUMLAH OBJEK WISATA

Senin, 11 Februari 2019 18:30:57

KENDAL ( Kaliwungu Selatan ) - Kecamatan Kaliwungu Selatan bakal membuka sejumlah objek wisata yakni Wisata Taman Buah Desa Sidomakmur dan Wisata Arga Galndang Desa Kedungsuren. Hal tersebut disampaikan Camat Kaliwungu Selatan Drs Boedi Kuntjoro dalam kegiatan Musrenbangcam kecamatan Kaliwungu Selatan, Senin (11/2/2019) di Balai Desa Protomulyo.

Pembangunan kedua objek wisata tersebut menurut camat Kalsel, merupakan rintisan dan diharapkan bakal segera terwujud sepenuhnya lewat  usulan yang disampaikan dalam Musrembangcam kali ini. "Khususnya untuk Wisata aman Buah Desa Sidomakmur sudah masuk draft usulan kegiatan musrenbang Desa Sidomakmur," jelasnya.

Musrenbang atau Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholders di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan atau desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan.

Kecamatan Kaliwungu Selatan sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Kendal, Senin (11/2/2019) menggelar Musrenbangcam tingkat kecamatan yang dihadiri Forum Komunikasi Tingkat Kecamatan dan dihadiri seluruh Kepala Desa serta perwakilan istansi terkait dengan menghadirkan narasumber Ketua DPRD Kendal Prapto Utono, S.Sos, MM dan Kabid Perencanaan dan Pengendalian Program Baperlitbang kabupaten Kendal Fran Ardiansyah.

Menurut Camat Kalsel Drs. Boedi Koentjoro, sebelumnya yang diusulkan ke Musrenbang tahun lalu ke tingkat Kabupaten Kendal banyak yang menuai hasil positif. 

Diharapkan, pada murenbangcam Kaliwungu Selatan kali ini banyak usulan yang disetujui nantinya di Musrenbang tingkat Kabupaten Kendal.

Sementara, Prapto Utono mengatakan, pihaknya akan membantu mengawal berbagai program usulan yang masuk skala prioritas utama dan layak disetujui demi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Sementara, Fran dari baperlitbang mewakili kepala Baperlitbang mengatakan, Musrenbangcam bertujuan mengklarifikasikan usulan kecamatan yang telah disinkronkran dengan desa diharapkan dapat selaras dengan program pembangunan kabupaten Kendal 2019 dengan tagline "Kendal Mandiri". "Sehingga apabila sudah sinkron nantinya semua dapat bersinergi dan lanjut pembangunan Kabupaten Kendal 2020," ucapnya. ( Diskominfo / heDJ )


Indeks Berita