Berita Terkini


BUPATI MIRNA BAGIKAN SEMBAKO KEPADA GURU MADIN DAN TPQ

Rabu, 13 Maret 2019 15:16:27

Kendal- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat Badan Kredit Kecamatan (PD BPR BKK ) Kendal yang ke-12, Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si membagikan bantuan sembako kepada para guru Madrasah Diniyah (Madin) dan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ), Rabu (13/3/2019) bertempat Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mirna memberikan sembako kepada 500 orang guru TPQ dan Madin yang berada di wilayah jalan pantura, yaitu di Kecamatan Kaliwungu, Cepiring, Patebon, Gemuh, Brangsong dan Kendal, juga memberikan bantuan uang sebesar Rp.2000.000 kepada group rebana Syi'faul Qulub dari Desa Pidodokulon untuk dibelikan seragam.

Dalam sambutannya Bupati Mirna menyampaikan, "beberapa prestasi Kabupaten Kendal yang lebih baik selama dua tahun ini dengan berbagai penghargaan bahkan hingga juara satu tingkat nasioanal dari beberapa bidang, ini sebenarnya memberikan contoh karakter-karakter manusia Kabupaten Kendal yang sangat baik, dan keinginan untuk maju luar biasa, saya yakin karakter ini terbangun karena ukhuwah islamiyah dan ajaran-ajaran islam yang diajarkan oleh para ustad dan ustazah”.

“PD BPR BKK Kendal ini baru berusia 12 tahun saja sudah bisa berbagi kepada 500 orang guru Madin dan TPQ, saya yakin ulang tahun yang ke 13 pada tahun depan harapannya bisa berbagi kepada 1800 guru Madin dan TPQ,” tambah Bupati Mirna.

Bupati juga berharap kepada BKK Kendal untuk bisa menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan lainnya yang nantinya bisa memberikan kontribusi dan memberdayakan masyarakat dalam lingkup yang besar, sehingga bisa lebih menyejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal. "Dari BKK Kendal kalau bisa harus mencarikan satu model berwirausaha, setidaknya yang mampu menjadi pijakan perekonomian skala mikro bagi individual. Semisal kalau dari BKK Kendal ini punya program warung khusus ustad dan ustazah yang tingkatannya ada pembinaan dari perbankan, saya yakin akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Buat perbankan ya diuntungkan karena punya mitra dan fokus program pangsa pasarnya jelas. Begitu juga tingkat kesejeahteraan para ustad dan ustazah nantinya akan lebih meningkat luar biasa," tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD BPR BKK Kendal, Mundolin selaku pelaksana kegiatan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini semoga bisa menjadi pemantik bagi perusahaan dan lembaga lain untuk bergerak memberikan apresiasi kepada para guru Madin dan TPQ.

"Dalam momen ulang tahun kali ini yang menjadi semangat kami untuk berbagai kepada para guru TPQ dan Madin karena mereka orang-orang yang penuh perjuangan. Jika guru Madin dan TPQ berperan disisi agama, kami berperan disisi ekonominya sehingga sama - sama berperan untuk membangun kendal yang lebih baik," ujar Mundolin.

Kabag BUMD Setda Provinsi Jawa Tengah, Khaerudin yang hadir di acara itu juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat positif terlebih pemberiannya ditujukan kepada Ustadz dan Ustazah selalu guru Madin dan TPQ yang ada di Kendal. "Kegiatan ini sangatlah baik sekali, peran mereka para guru Madin dan TPQ tidak bisa dipandang sebelah mata, karena Ustadz dan Ustazah inilah lahir generasi-generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berwatak dan bermoral sebagai umat yang dikasihinya," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa PD BPR BKK ini merupakan salah satu BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kendal yang pada setiap tahunya kenerjanya terus meningkat. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi PAD yang diberikan pemegang saham yang setiap tahunnya mengalami kenaikan, pada tahun 2017 menyetorkan deviden sebesar 3,2 Milyar dan di tahun 2018 mampu membagi deviden sebesar 3,5 Milyar. Pastinya pada tahun 2019 akan semakin meningkat seiring dengan perkembangan perusahaan.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita