Berita Terkini


POLRES KENDAL DAN KODIM KENDAL APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN PEMILU 2019

Jumat, 22 Maret 2019 12:04:56

Kendal- Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang bertema “Tingkatkan Sinergitas TNI dan Polri dengan Komponen Bangsa Lainnya Guna Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif”, Jumat (22/3/2019) yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kendal, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Maykur, Forkompinda Kendal, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Kesbangpolinmas Kabupaten Kendal, Ketua KPU Kendal, Ketua Bawaslu Kendal, Pimpinan Parpol dan Perwakilan Caleg peserta pemilu 2019 Kabupaten Kendal serta  Tokoh  Agama, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Kendal.

Pelaksanaan apel dipimpin oleh Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, S.H., dan Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf. Ginda Muhammad Ginanjar yang dikuti oleh 2 Pleton Gabungan Danramil, Kapolsek, Camat dan Perwira Staf Polres Kendal, 1 Pleton Anggota TNI / Babinsa Kodim 0715 Kendal, 1 Pleton Dalmas Polres Kendal, 1 Pleton Sat Lantas Polres Kendal, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Kendal, 1 Pleton Anggota Polsek Jajaran Polres Kendal, 2 Pleton Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Kendal, 1 Pleton Gabungan sat Reskrim,  Intel, Narkoba Polres Kendal, 1 Pleton Kanit Reskrim Intelkam Polres Kendal, 1 Pleton Dishub Kabupaten Kendal, 1 Pleton Satpol PP Kabupaten Kendal, 1 Pleton Polsus Perhutani KPH Kendal dan 3 Pleton Gabungan Linmas, Satpam dan Ormas.

Dalam sambutannya Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita membacakan amanat dari Menko Polhukam RI yang menyampaikan ucapan syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada seluruh peserta yang melaksanakan Pengamanan Pemilu Tahun 2019. Dan meminta  agar tetap menjaga sinergisitas TNI POLRI dan unsur terkait dalam melaksanakan pengamanan Pemilu Tahun 2019.

Kapolres Hamka juga mengatakan, agar seluruh peserta apel untuk  memahami tugas pengamanan Pemilu ini dengan rasa penghormatan dan kebanggaan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, menghimbau untuk tetap mengantisipasi segala bentuk kerawanan dan adanya berita hoaks yang dapat menciptakan keresahan masyarakat.

Ia berpesan kepada seluruh peserta apel untuk terus menjalin silaturahmi dengan Toga, Tomas dan unsur terkait dalam menciptakan situasi aman dan Kondusif. “Terus jalin silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat agar situasi tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolres membacakan amanat Menko Polhukam RI.

Usai Apel Gelar Pasukan, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan Ranmor oleh Pimpinan Apel dan Wakil Bupati Kendal beserta Forkopimda Kabupaten Kendal.

(Diskominfo Kendal/HR)


Indeks Berita