Berita Terkini


WAKIL BUPATI KENDAL HADIRI PENGUKUHAN DAN SERASEHAN IKA PMII KENDAL

Sabtu, 23 Maret 2019 20:14:11

Kendal- Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur menghadiri acara pembentukan dan serasehan pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kendal, Sabtu (23/3/2019) bertempat di Pendopo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kepala DPMPTS Kabupaten Kendal, Soeparjan dan OPD lainnya, Forkopimda, Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono, Ketua Umum PB IKA PMMI, Akhmad Muqowam beserta para pengurus lainnya.

Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur dalam kegiatan itu mengatakan, bahwa terbentuknya kepengurusan IKA PMII Kendal ini sangat bagus. "Terbentuknya kepengurusan ini bagus, karena ini yang pertama kalinya di bentuk di Kendal, dan diharapkan nanti dari kepengurusan ini bisa ikut serta membantu pemerintah dalam memaksimalkan potensi Kendal," tuturnya.

Sementara itu, Ketua IKA PMII Kabupaten Kendal, Muhammad Makmun mengatakan, dibentuknya IKA PMII Kabupaten Kendal ini untuk memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kabupaten Kendal melalui masukan-masukan, baik kritik maupun saran kepada pemerintah dan lembaga lainnya.

"Dibentuknya IKA PMII di Kendal untuk memberikan sumbangsih terhadap Kabupaten Kendal, salah satunya menyoroti tentang keberadaan Kawasan Industri Kendal (KIK), karena di dalam IKA PMMI kan banyak tokoh, baik politisi, pengusaha, perguruan tinggi dan lainnya, sehingga mereka bisa diajak berbicara tentang berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Kendal,” ujar Makmun.

Acara itu diisi dengan sarasehan diskusi bersama para tokoh yang bertema “Kawasan Industri di Kendal: Lingkungan berkelanjutan, Pertumbuhan Ekonomi Daerah dan Kesempatan Kerja”.

Diskusi tersebut menghadirkan narasumber dari DPD RI, anggota DPR RI, pejabat Kementerian RI, pejabat Provinsi Jateng, pejabat Pemkab Kendal, DPRD Kendal dan dosen perguruan tinggi serta perwakilan dari KIK.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita