Berita Terkini


WAKIL BUPATI KENDAL MINTA LINMAS SIAGA PENGAMAN PILRES DAN PILEG

Jumat, 12 April 2019 12:07:50

Kendal- Sebentar Iagi tepatnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, akan ada pelaksanaan Pemilu Serentak 2019. Kepada segenap jajaran keamanan (TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan semua pihak), mempunyai tugas yang sangat penting dalam mengamankan Pemilu tersebut. Maka dari itu, kepada Saudara-saudara semua segenap anggota Satlinmas, untuk dapat menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Kendal, Drs. Masrur Masykur saat menyampaikan sambutan bupati dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam rangka Pengamanan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019, Jumat pagi (12/4/2019) bertempat Alun-alun Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Lanjut Wakil Bupati Masrur, anggota satuan Linmas merupakan salah satu dari komponen yang ditugaskan selain sebagai pengorganisasi masyarakat di dalam bela Negara, juga diamanatkan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019. Ia juga mengatakan bahwa satuan Linmas juga sebagai ujung tombak dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Menurut Wakil Bupati Masrur, berdasarkan data dari KPU Kendal jumlah TPS di Kabupaten Kendal pada Pemilu 2019 ada sebanyak 3.445 TPS, di setiap TPS ditugaskan 2 orang anggota Satlinmas, maka jumlah personil Linmas yang akan bertugas di TPS sejumlah 6.890 orang. Selain itu, juga didukung Linmas Desa / Kelurahan, serta Kecamatan sejumlah 3.646 orang. Maka, jumlah anggota Satlinmas dalam mendukung Pemilu Serentak 2019 di wilayah Kabupaten Kendal ada sebanyak 10.536 orang.

"Hal yang tidak kalah pentingnya yang harus dilakukan para anggota Satlinmas adalah dituntut mempunyai kepekaan, kesiagaan dan antisipasi dalam mengadapi segala potensi serta indikasi timbulnya konflik. Untuk itu, Satlinmas diharapkan dapat memahami dan menghayati serta mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan tanggungjawab, terutama terhadap adanya huru-hara, demonstrasi, sabotase, kerusuhan dan Iainnya yang dapat menghambat jalannya Pemilu 2019 nanti di Kabupaten Kendal," tutur Wakil Bupati Kendal tersebut.

Wakil Bupati Masrur meminta kepada para Linmas di Kabupaten Kendal untuk malaksanakan fungsi Linmas dengan sebaik-baiknya melalui pemantapan organisasi dan peningkatan kemampuan serta keterampilan secara profesional, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga meminta Linmas harus meningkatkan kemampuan temu cepat, tindak tepat dan cepat, serta lapor cepat apabila terjadi keresahan masyarakat maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

"Terakhir, saya meminta doa restu dan dukungannya, agar di daerah kita pelaksanaan Pemilu 2019 nanti bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses, serta saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kendal (para pemilih) khususnya Bapak-lbu semua, agar berbondong-bondong datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan hati nurani. Pilihlah pemimpin yang terbaik, beda pilihan itu hak setiap orang, tapi yang lebih penting jangan merusak paseduluran (persaudaraan). Mari amankan dan sukseskan Pemilu Serentak 2019 di wilayah Kendal ini yang aman, damai dan kondusif," tutup Masrur Masykur.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita