Berita Terkini


POLRES KENDAL GELAR APEL PERGESERAN PASUKAN PENGAMANAN TPS PEMILU 2019

Senin, 15 April 2019 15:52:58

Kendal- Dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Polres Kendal, Polda Jawa Tengah menggelar Apel Pergeseran Pasukan, Senin (15/4/2019) bertempat di Halaman Mapolres Kendal, Jawa Tengah. Hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto dan Forkopimda Kendal serta perwakilan dari partai peserta Pemilu tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kapolres Kendal, AKBP. Hamka Mappaita saat membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah mengucap syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada seluruh peserta yang melaksanakan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, jaga kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Dan juga harus bersikap Profesional, Netralitas dan maksimal peran Intelijen dan Bhabinkamtibmas untuk mengamati situasi. “Kepada seluruh petugas yang melaksanakan pengamanan agar memahami tugas pokok sesuai Sprint dan laksanakan orientasi di wilayah masing-masing secara maksimal. Kenali unsur-unsur terkait dilingkungan TPS, jalin kerjasama dengan Linmas dan kuasai Medan,” ujar Kapolres Kendal.

AKBP Hamka Mappaita saat membacakan amanat tersebut juga meminta kepada seluruh anggota yang bertugas tidak boleh under estimate dengan situasi yang ada, karena potensi ancaman Kamtibmas akan selalu meningkat serta tidak mencatat, mendokumentasikan hasil Pemilu. Selain itu, diharapkan agar seluruh Kapolsek jajaran bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing.

Usai sambutan dalam pelaksaan Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 ini, juga ada Ikrar Pemilu Damai anti Money Politik oleh perwakilan partai politik peserta pemilu 2019. Kemudian dilanjut dengan pengecekan kesiapan para personel yang  telah ditempatkan di TPS masing-masing  oleh AKBP Hamka Mappaita bersama Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita