Berita Terkini


TINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT, BUPATI KENDAL RESMIKAN PUJASERA KETAPANG

Senin, 15 April 2019 18:07:30

KENDAL - Kabupaten Kendal memiliki banyak potensi daerah terutama kuliner atau masakan yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat apabila dikelola dengan baik sebagai usaha warung atau rumah makan. Hal tersebut mendorong UKM di Kabupaten Kendal yang dimotori pengusaha asli Kendal MK Hidayatullah mendirikan Pujasera ( Pusat Jajan Serba Ada ) Ketapang yang menyajikan kuliner khas Kabupaten Kendal.

Pujasera yang berlokasi di Jalan Pantura Kendal di Kelurahan Ketapang Kecamatan Kendal tersebut, Senin (15/4/2019) diresmikan pembukaannya oleh Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si., didampingi Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Keuangan Abdus Salam, SE dan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan pariwisata Ir. Agung Setiyawan. Dalam sambutannya, Bupati Mirna mengatakan, dengan berdirinya Pujasera tersebut berharap menjadi awal yang baik untuk masyarakat Kabupaten kendal yang ingin membuka usaha di bidang kukliner atau makanan.

"Semoga tetap eksis dan berkembang. Kami, Pemkab Kendal selalu mendukung dan mendorong tumbuhnya usaha - usaha ekonomi baru khusunya yang berkaitan dengan potensi daerah terutama makanan khas kendal yang dijual di pujasera ini," tandas Bupati Mirna.

"Ciptakan keunikan dan keaslian Pujasera Ketapang dengan makanan khas yang tidak ditenui di daerah lain sehingga menjadi daya tarik yang bagus untuk masyarakat kabupaten Kendal dan para pelancong atau wisatawan yang mampir di Kendal," lanjut Bupati.

Sementara, Staf Ahli Abdus Salam, SE dan Kadispora Ir. Agung Setiyawan, senada, mengatakan, pihaknya akan terus mendorong dan mengintegrasikan tumbuhnya industri kuliner di Kabupaten Kendal dengan pariwisata di Kabupaten Kendal sehingga dapat saling melengkapi demi kemajuan Kabupaten Kendal.

Diketahui, Pujasera pertama di Kabupaten Kendal tersebut didirikan oleh pengusaha kelapa sawit asal Kendal MK Hidayatulah dengan menggandeng para pelaku / pengusaha UKM kulioner dari Kecamatan Kendal, Kecamatan Gemuh dan sekitarnya. Untuk menyatukan para pengusaha UKM di Kabupaten Kendal di ranah makanan yang dianggap sulit karena ada tiga kubu, akhirnya bisa terlaksana dengan dibukanya pujasera tersebut. 

"Kami mencoba membangun  Kendal dari bawah denga harapan bisa mengakomodir produk usaha di Kabupaten kendal khususnya makanan. Kami tampilkan masakan orisinal dari 13 UKM kuliner Kabupaten Kendal dan buka dari pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap hari," terangnya. ( Diskominfo / heDJ )

 

 


Indeks Berita