Berita Terkini


ACARA BUKA PUASA DI BOJA, BUPATI MIRNA AJAK MASYARAKAT BERDIALOG

Selasa, 14 Mei 2019 11:57:54

Kendal- Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara buka bersama dengan Bupati Kendal, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat di Kecamatan Boja, Senin (13/5/2019) bertempat di Pendopo Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kendal dr Mirna Annisa, M.Si., Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Masykur, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Moh Toha, Kapolres Kendal, AKBP. Hamka Mappaita, S.H., Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf. Mohammad Ginda Ginanjar, para Staf Ahli Bupati dan Asisten Setda Kendal, Camat Boja, Ripurwanto, Forkopimcam dan para Kepala Desa se- Kecamatan Boja serta diikuti oleh ratusan masyarakat Kecamatan Boja.

Dalam sambutannya Camat Boja, Ripurwanto mengucapkan selamat datang dan mengucapkan terima kasih atas kerawuhan Bupati Kendal beserta rombongan. “Kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Mirna yang telah hadir bersama rombongan di Kecamatan Boja, dan tentunya ini akan membawa motivasi tersendiri, mudah-mudahan akan meningkatkan iman kita dalam melaksanakan ibadah puasa dan ibadah-ibadah yang lainnya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019 di Kecamatan Boja berjalan dengan lancar. “Perlu kami sampaikan bahwa pelaksanaan Pemilu Seretak pada tahun 2019 di Kecamatan Boja ini bisa berjalan dengan aman dan sekses, ini berkat dukungan dari semua pihak, khususnya seluruh masyarakat di Kecamatan Boja,” terang Camat Boja tersebut.

Bupati Kendal dalam sambutannya mengucapkan salam hormat kepada para Forkopimda, OPD dan Forkopimcam beserta masyarakat Boja yang pada hari ini hadir untuk buka puasa bersama. “Alhamdulilah kita masih bisa bersilaturahim di bulan yang penuh rahmat ini, semoga pertemuan ini akan membawa manfaat bagi kita semua. Dan pada kesempatan ini mari berdiskusi bersama untuk menyampaikan unek-unek atau aspirasi terkait tentang permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Boja,” tuturnya.

Usai sambutan bupati, acara dilanjut dengan dialog penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada pejabat Pemerintah Kabupaten Kendal. Disampaikan oleh Budi warga Kecamatan Boja yang dalam kesempatan itu mengeluhkan terkait Air PDAM yang keruh dan berbau karat. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Kendal beserta jajarannya yang telah melakukan acara buka puasa bersama dengan masyarakat di Kecamatan Boja. Dalam forum ini saya ingin menyampaikan keluhan terkait air PDAM Kendal yang sering keruh dan berbau karat, dan memohon solusi agar pihak PDAM untuk memperbaiki agar tidak sering keruh dan berbau karat,” pintanya.

Teguh Bahagia warga Kecamatan Boja yang hadir dalam acara itu juga menanyakan bagaiamana jika ada masyarakat yang sudah bekerja tapi tidak memiliki kartu BPJS?. Terkait dengan BPJS, Bupati Mirna menjelaskan bahwa kesejahteraan seperti kartu BPJS bagi masyarkat yang sudah bekerja di tanggung oleh perusahaan, apabila ada yang belum mendapat kartu tersebut agar dapat menanyakan terlebih dahulu ke perusahaannya. Karena BPJS merupakan kesejahteraan bagi masyarakat sebagai kartu pengganti Jamsostek Kesehatan.

Bupati Mirna juga langsung menanggapi apa yang disampaikan oleh saudara Budi terkait permasalahan air yang keruh dan berbau karat. “Permasalahan air yang keruh dan berbau karat memang ada beberapa faktor penyebabnya, namun apa yang menjadi keluhan dari warga akan segera kami tindaklanjuti, sehingga warga sudah tidak lagi khawatir terkait masalah air bersih,” katanya.

Setelah acara dialog selesai dilanjut dengan penyerahan bantuan dua kursi roda dan satu unit mobil operational untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) Surya Gemilang Boja oleh Bupati Kendal didampingingi Ketua Baznas Kendal. Lalu berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Kemudian Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Masjid Jami' Nurul Mutadhin Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal untuk melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling).

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita