Berita Terkini


KEGIATAN TARLING PERERAT HUBUNGAN MASYARAKAT DENGAN PEMKAB KENDAL

Selasa, 14 Mei 2019 15:26:07

Kendal- Bulan suci Ramadhan adalah bulan istimewa yang hanya diberikan untuk umat Nabi Muhammad SAW, dimana bulan Ramadhan merupakan bulan pembakaran dosa, maka dari itu kita harus maksimalkan  pada bulan ini untuk dapat membakar dosa-dosa yang kita miliki. Hal itulah yang disampikan oleh Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Masykur dalam acara dialog bersama masyarakat usai melaksanakan sholat tarawih di Masjid Jami' Nurul Mutadhin Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Senin malam (13/5/2019).

Lanjut Wakil Bupati Kendal Masrur, “kunci untuk membakar dosa dibulan ini adalah iman kepada Allah SWT dengan cara menjalankan ibadah puasa dengan ikhlas sepenuh hati, dan jalankan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan-aturan yang sudah ditentukan oleh syariat agama islam, sehingga dosa kita bisa diampuni oleh Allah SWT”.

Dalam acara tersebut Sekda Kendal Moh Toha menyampaikan bahwa Terawih Keliling (Tarling) ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal dalam rangka pendekatan diri terhadap masyarakat. "Tarling ini merupakan upaya Pemda untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat. Selain itu, kami juga dilaksanakan kegiatan sholat berjamaah Maghrib dan Isya diluar bulan Ramadhan, kemudian silaturhim antara pejabat pemerintahan bersama masyarakat  aspirasi atau permasalahan-permaslahan yang terjadi di lingkungan masyarakat masing-masing”.

Sementara itu, Pengurus Masjid Jami' Nurul Mutadhin, H. Swarso mengucapkan selamat datang kepada Bupati Kendal beserta rombongan.  “Kami ucapkan selamat datang kepada Ibu Bupati Kendal bersama dengan rombongan, semoga atas kerawuhan bupati dan jajaran bisa membawa berkah bagi jamaah Masjid Jami' Nurul Mutadhin beserta masyarakat Desa Kertosari. Kami juga memohon maaf atas keadaan kondisi masjid yang belum pas untuk di tempati, karena baru dibangun selama 2 tahun. Harapan kami  semoga kehadiran bapak ibuk bisa memeberikan semangat untuk menyelesaikan pembangunan masjid,” ujarnya.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal, KH. Ubaidilah, S.Pdi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat dan pengurus masjid untuk menggali potensi zakat di tingkat kecamatan, agar manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar. “Terkait pembangungan masjid  kita harus yakin dan optimis bahwa bangunan tersebut dapat diselesaikan jika kita benar-benar maksimal mengangkat potensi zakat yang ada diwilayah ini,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp. 5.000.000 oleh Ketua Baznas Kendal kepada pengurus Masjid Jami' Nurul Mutadhin.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita