Berita Terkini


JALINAN KERJASAMA PEMKAB DAN PHRI TINGKATKAN WISATA DI KABUPATEN KENDAL

Rabu, 15 Mei 2019 08:57:28

KENDAL - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kabupaten Kendal, Selasa sore (14/5/2019) menggelar pertemuan rutin bulanan setiap selasa yang pada kesempatan ini digabung dengan kegiatan Buka Puasa Bersama di Pujasera Ketapang Kota Kendal.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal Moh. Toha, ST, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal Tavip Purnomo, SH mewakili Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Kapolsek Kota Kendal dan sejumlah pejabat OPD Pemkab Kendal. Buka Bersama didahului dengan Tauziah yang disampaikan Ustadz Ikhsan Intizam, Lc, M.Ag.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Tavip, Pemerintah Kabupaten Kendal mengharapkan PHRI mampu mensinergikan semua hotel dan restoran di Kabupaten Kendal dalam mendukung pembangunan pariwisata di Kabupaten Kendal agar semakin meningkat dan tidak tertinggal dengan daerah wisata di kabupaten dan kota lain khususnya di Jawa Tengah.

"Kami berharap dengan jalinan antara Pemkab Kendal dengan PHRI mampu meningkatkan pelayanan hotel dan restoran supaya para pelancong dan wisatawan betah berlama - lama menikmati objek wisata di Kabupaten Kendal. Sehingga pertumbuhan industri wisata di Kabupaten Kendal terutama adanya Dewis - Dewis ( Desa wisata ) baru bisa ternagkat dan semakin berkembang," beber Tavip.

Ketua PHRI Kabupaten Kendal Drs. cahyanto yang juga pemilik Rumah Makan Aldila dalam smbutannya mengatakan, perrtemuan kali ini merupakan kegiatan istimewa karena menjadi momen bagi PHRI dan Pemkab Kendal untuk senantiasa menjalin sinergi dalam membangun wisata di Kabupaten Kendal.

"Pertemuan rutin yang biasanya kita gelat dengan peremuan biasa lantaran di bulan Puasa, kesempatan kita kali ini kita berbuka bersama dan mendengarkan tausiyah terkait dengan usaha hotel dan restoran dengan tinjauan dari agama sebagai bekal untuk melangkah dan berusaha lebih baik ke depannya," terangnya.

Sementara Ustadz Iksan dalam pencerahannya mengatakan,terkait dengan usaha hotel dan restoran, mayoritas warga masyarakat di Kabupaten Kendal yang mayoritas beragama Islam tidak ada larangan untuk tetap buka karena supaya usaha yang memberi nafkah pada anggota masyarakat yang bekerja di hotel dan restoran bisa tetap memperoleh pendapatan.

"Kalau kita buka makan disiang hari yg beli adalah musyafir dan orang yang sedang haid, silahkan boleh buka warung 24 jam. Islam tidak mengharamkam karena harus ada pemasukan untuk membayar karyawan. Persoalan kuat atau tidaknya orang berpuasa tergantung pada iman orang itu masing masing kalau kuat iman insya Allah tdk akan tergoda," tutupnya. ( Kominfo / heDJ )

 


Indeks Berita