Berita Terkini


SEKDA, DANDIM DAN JAJARAN PT.KIK BUKA PUASA BERSAMA DAN SERAHKAN SANTUNAN

Jumat, 24 Mei 2019 09:35:56

KENDAL - Usai buka puasa bersama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Komandan Kodim dan Jajaran PT KIK Kaliwungu Kendal  meyerahkan santunan kepada warga masyarakat kurang mampu dan anak-anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Kecamatan Brangsong dan Kaliwungu, Kamis (23/5/2019) di halaman Kantor KIK.

Direktur PT KIK Didik Purwadi dalam sambutannya mengatakan,"Santunan yang kita berikan merupakan Corporate Social Responsibility ( CSR ) yang telah dilakukan  sejak 2015. "Tahun lalu ( 2018 ) ada 5 desa yang kita santuni. Dan tahun 2019 ini, ada tambahan panti asuhan yang mendapat bantuan berupa 300 paket sembako."

Didik mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kemudahan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Kendal dalam pengembangan  PT. KIK sehingga semakin banyak investor yang mendirikan pabrik di kawasan KIK. Saat ini sudah semakin banyak SDM dari Kabupaten kendal yang terserap bekerja di kawasan KIK.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten kendal Moh. Toha, ST, M.Si yang hadir mewakili Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan CSR yang dilakukan PT KIK. Sekda berharap CSR semakin meningkat dari tahun ke tahun dan diikuti oleh perusahaan lain yang berinvestasi di Kabupaten Kendal. CSR merupakan wujud kepedulian sosial para pengusaha.

"Kami menyambut baik dan mengapresiasi CSR yang diberikan oleh PT KIK pada warga masyarakat dan anak-anak dari keluarga kurang mampu di sekitar kawasan KIK.  Dikatakan, dengan perbuatan baik tersebut akan membawa kebaikan pada KIK sehingga akan berkembang pesat. Diharapkan , hal itu akan turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal," kata Sekda Kendal.  

Sementara, Kepala Desa Brangsong Suparno menyampaikan harapan, ke depan PT. KIK lebih memprioritaskan SDM berkualitas di sekitar KIK dan kabupaten kendal umumnya untuk bisa bekerja di perusahaan-perusahaan di lingkungan KIK. Buka Bersama yang dihadiri Sekda Kendal, perwakilan OPD dan Komandan Kodim 0715 Kendal Letkol Inf. Ginda Mohamad Ginajar juga diisi tausiah oleh KH Agus Sholeh, M.Ag. (Kominfo/heDJ).

 

 


Indeks Berita