Berita Terkini


BUPATI KENDAL MELAKUKAN MONITORING PERBAIKAN JALAN KENDAL-SEMARANG

Selasa, 09 Juli 2019 22:27:09

Kendal- Bupati Kendal, dr Mirna Annisa, M.Si., didampingi para Kepala OPD melakukan monitoring infrastruktur jalan perbatasan Kendal-Semarang, mulai dari pasar gladak Kaliwungu hingga sampai Kecamatan Boja, Selasa (9/7/2019).

Disampaikan oleh Bupati Mirna, bahwa jalan tersebut saat ini sudah mulai padat pengendara, dikarenakan akses jalan itu sebagai jalan utama bagi para pengendara yang akan menuju ke Kabupaten Kendal mau pun ke Kota Semarang. "Jalan yang menjadi penghubung antara Kendal-Semarang saat ini sudah mulai digunakan sebagai akses utama untuk para pengendara, maka dari itu kami melakukan pemantauan agar mengetahui dimana saja jalan yang butuh perbaikan, agar bisa segera diperbaiki," ujarnya.

Selain itu, Bupati Kendal juga mengatakan akan mengutamakan perbaikan jalan di 7 kecamatan yang memang pembangunan infrastrukturnya belum bisa maksimal. "Kami akan mengutamakan pembangunan jalan di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal, terutama di Kecamatan bagian atas yang kurang maksimal untuk pembangunan infrastrukturnya, diantaranya, Kecamatan Singorojo, Boja, Limbangan, Patean, Pageruyung dan di daerah bawah yaitu Kecamatan Ringinarum," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal, Sugiono menyampaikan bahwa proyek perbaikan jalan sebagian besar masih dalam proses pelelangan di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa.

Ia menjelasakan, selama pekerjaan nantinya akan terbagi menjadi 95 ruas melalui anggaran yang bersumber dari berbagai pihak, namun sebagian besar bersumber dari APBD. "Untuk dana pengerjaan bersumber dari berbagai pihak, sedangkan dari APBD mendapat 83 ruas," kata Sugiono.

Kepala DPUPR Kendal tersebut mengungkapkan, dari 256 ruas jalan yang ada di Kabupaten Kendal hingga tahun ini yang masuk kriteria jalan rusak berat hanya tinggal 68 km. Dan itu pun akan segera diselesai pada tahun 2020, sehingga infrastruktur jalan di Kendal semakin lebih baik.

Diskominfo/HR


Indeks Berita