Berita Terkini


KENDAL GELAR KEJURNAS GULAT REMAJA

Rabu, 10 Juli 2019 07:16:41

KENDAL - Pemkab Kendal melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata bekerjsama dengan Kejaksaan Negeri Kendal menggelar Kejuaraan Nasional Gulat Remaja Piala Kajati Jawa Tengah, Selasa (9/7/2019) di Lapangan Futsal Objek Wisata Tirto Arum Baru Kota Kendal.

Kejurnas Gulat Remaja dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kendal ke - 414 dan Hari Kejaksaan Nasional yang dihelat selama 3 hari (9-11/7/2019) tersebut diikuti 7 Provinsi ( Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Bengkulu, Sumatra Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara dan Bali ). Jumlah atlet yang ikut yakni 80 dengan jumlah official sebanyak 16 orang, 12 wasit / juri dan 20 panitia.

Kelas yang dipertandingkan sebanyak 22 kelas meliputi 7 kelas Gaya Grego Putra, 8 kelas Gaya Bebas dan 7 kelas Gaya Bebas putri. Menurut Ketua Panitia kejurnas, Jumani, S.Pd, M.Pd, kejuaraan tersebut bertujuan untuk menggali potensi para atlet gulat di setiap daerah; mengembangkan potensi serta mencari bibit - bibit atlet gulat berbakat di Indonesia; sebagai  wahana untuk mengevaluasi program pembinaan dan prestasi olahraga gulat di Indonesia guna mencapai prestasi yang lebih baik.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Drs. Masrur Masykur menyambut baik Kejurnas Gulat Remaja yang digelar di Kabupaten Kendal. "Semoga dengan kejuaraan ini, semoga semakin banyak atlet gulat yang bermunculan khususnya di Kabupaten Kendal. Kami berharap Kejurnas ini menghasilkan atlet berprestasi dan berkelas nasional," ucap Wabup Masrur.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, SH, M.IP yang diwakili Disporapar Jateng, mengharapkan dalam kejuaraan tersebut, par atlet bertanding dengan penuh semangat pantang menyerah dan sportif. "Mari kita share kejurnas ini sehingga semakin banyak menarik minat pada olahraga gulat ini di kalangan remaja. dan jangan lupa harus ada pembinaan terus menerus dan berjenjang kalau ingin prestasi semakin mengkilap dan melahikan atlit - atlit gulat bermental juara," kata Agung perwakilan Disporapar Pemprov Jateng.

Sedangkan Ketua KONI Jawa Tengah Brigjen TNI Purnawirawan Subroto, mengatakan,"Kami apresiasi pengurus pusat gulat yang selalu memberikan kesempatan dan dukungan KONI Jateng untuk menggelar pembinaan gulat. Sinergi sangat penting dan olahraga itu perlu bapak Angkat supaya bisa berprestasi lebih jauh dan semakin tinggi," tandasnya.

Ketua PGSI Jawa Tengah, Andreas Budi Raharjo dalam pembukaan Kejurnas tersebut mengharapkan, para atlet dalam kenjurnas gulat di bawah usia 15 tahun tersebut menunjukkan permainan yang berkualitas dan fair sehingga mampu menarik masyarakat bahwa gulat merupakan olah raga yang mampu mendorong mentalitas yang semakin baik dari seseorang. ( Kominfo / heDJ )

 


Indeks Berita