Berita Terkini


KEGIATAN SHOLAT BERJAMAAH BARENG BUPATI KENDAL TAMPUNG ASPIRASI MASYARAKAT

Rabu, 10 Juli 2019 22:13:42

Kendal- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal melaksanakan kegiatan Sholat Berjamaah Bareng Bupati Kendal di Kecamatan Gemuh, Rabu malam (10/7/2019) bertempat di Masjid Al Huda Desa Gemuh Blanten, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa M.Si., Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Masykur, Sekda Kendal, Moh Toha, Kapolres Kendal, AKBP. Hamka Mappaita, Dandim Kendal, Letkol Muhammad Ginda Ginanjar, para Kepala OPD Kendal, Forkopimcam Kecamatan Gemuh dan para Kepala Desa se-Kecamatan Gemuh serta masyrakat Kecamatan Gemuh.

Bupati Mirna beserta rombongan dan ratusan warga Kecamatan Gemuh melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. Kemudian acara dilanjut dengan acara dialog. Dalam sambutannya Camat Gemuh yang sedang sakit diwakili oleh Kapolsek Gemuh Abdullah Umar mengucapan terima kasih kepada Bupati Kendal beserta rombongan. "Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Mirna dan para pejabat lainnya yang sudah hadir untuk bertemu dengan masyarakat di Kecamatan Gemuh. Selain itu ucapan terima kasih kembali kami sampaikan karena dalam waktu dekat ini pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Gemuh segera akan dimulai," ujarnya.

Ia juga melaporkan bahwa di Kecamatan Gemuh situasi Kamtibmas berjalan aman dan kondusif. "Kondisi wilayah di Kecamatan Gemuh aman dan kondusif, hal itu dikarenakan peran serta dari para umarok, ulama dan umat sangat bersinergi. kata Kapolsek Gemuh tersebut.

Sementara utu, Sekda Kendal, Moh Toha dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan tersebut adalah kegiatan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan masyarakat. "Kegiatan ini adalah program dari Bupati Kendal yang sudah lama dilaksanakan untuk silaturahim dengan masyarakat Kabupaten Kendal, untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat," terangnya.

Salah satu warga Desa Gemuh Blanten, Imam Tormudi dalam kesempatan itu menyampaikan unek uneknya dan bertanya kepada Bupati Mirna, apakah ada dan bantuan dana dari Pemda untuk masjid?

Kemudian dijawab langsung oleh Bupati Mirna, terkait bantuan untuk masjid memang Pemkab tidak memberikan bantuan. "Dari Pemerintah Kabupaten Kendal memang tidak memberikan bantuan untuk tempat ibadah agama manapun, namun untuk masjid sudah ada yang menangani yaitu dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal yang akan memberikan bantuan dana, karena dana tersebut berasal dari akumulatif kawan- kawan ASN dan kawan-kawan dari yang memberikan zakat di Baznas," tutur Bupati Kendal tersebut.

Selain Imam Tormudi, ada juga Samsudin selaku Kepala Desa Pamriyan yang mengeluhkan masalah penerangan jalan mulai dari Gebang sampai Tlahab masih gelap, dan masalah penanganan sampah di Kecamatan Gemuh dalam hal ini pengangkutan sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang masih terkendala dengan armada.

Pertanyaan tersebut juga ditanggapi oleh Bupati Kendal. Ia menyampaikan bahwa masalah urusan lampu akan segera diselesaikan, karena saat ini sudah masuk dalam pelelangan dan akan direalisasikan pada tahun ini. Sedangkan masalah sampah, Bupati Mirna akan menyiapkan satu armada pengangkut sampah disetiap kecamatan, dan untuk biayanya digratiskan.

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan kursi roda, bantuan alat penyangga bagi masyarakat yang sedang sakit dan bantuan uang tunai untuk Masjid Al Huda.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita