Berita Terkini


JALAN SEPANJANG 750 METER DI DESA DAMARJATI SUKOREJO SELESAI DIBETON

Kamis, 08 Agustus 2019 19:17:42

KENDAL - Masyarakat Desa Damarjati Kecamatan Sukorejo kini bisa menikmati jalan desa sepanjang 750 meter yang telah dicor beton lewat TMMD Sengkuyung II yang telah diresmikan Komandan Kodim 0715 Letkol Inf. Ginda Mohamad Ginanjar didampingi Bupati kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, usai penutupan Kegiatan TMMD tersebut, Kamis (8/8/2019) di Lapangan Desa Damarjati.

Jalan menuju lapangan sepakbola itu merupakan jalan kabupaten yang terhubung dengan desa sebelah. Perbaikan jalan tersebut dikerjakan melalui program TMMD Sengkuyung tahun 2019. Acara penutupan kegiatan TMMD dilakukan di lapangan desa yang dihadiri Bupati Kendal Mirna Annisa dan anggota Forkopimda serta para pejabat Pemkab Kendal.

Dalam sambutannya, Letkol Infantri Ginda Mohamad Ginanjar menjelaskan,  kegiatan TMMD yang dilakukan selama satu bulan, di antaranya membangun cor jalan sepanjang 750 meter dan pos kamling. Kegiatan lain yang digelar berbagai penyuluhan antara lain penyuluhan kesehatan, keluarga berencana, penyuluhan bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, pertanian.

“Utamanya yang bisa diambil sebagai pelajaran dari kegiatan TMMD ini adalah rasa kebersamaan dan gotong-royong warga yang harus terus dipelihara,” pinta Dandim.

Bupati Mirna pada kesempatan tersebut mengharapkan, fasilitas yang sudah dibangun bisa dipelihara dengan baik supaya awet dan memberi banyak manfaat bagi masyarakat. Bupati juga berpesan agar kebersamaan dan gotong royong yang sudah berjalan dengan baik agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan. “Apa yang sudah dibangun ini supaya dijaga, dipelihara dengan baik, sehingga membawa manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Kepala Desa Damarjati, Said mengatakan, jalan tersebut sudah bertahun-tahun kondisinya rusak. Pihak desa tidak bisa mengalokasikan anggaran dari Dana Desa untuk memperbaiki jalan tersebut, karena statusnya sebagai jalan kabupaten. “Jalan ini baru kali ini tersentuh dilakukan perbaikan pada masa kepemimpinan Ibu Bupati Mirna Annisa. Syukurlah, melalui program TMMD Sengkuyung Tahap II ini harapan masyarakat akhirnya terpenuhi,” ungkapnya.

Selain meresmikan jalan beton, kegiatan lain yang dilangsungkan berupa Pasar Murah, Cek Kesehatan dan Pertunjukan musik ndangdut. Bupati Mirna juga menyerahkan bantuan pada masyarakat kurang mampu berupa paket sembako dan ikan. ( Kominfo / heDJ )


Indeks Berita