Berita Terkini


IDUL ADHA 2019, BAZNAS KENDAL GELAR "KURBAN BERDAYAKAN DESA"

Selasa, 13 Agustus 2019 11:32:48

KENDAL ( Sukorejo ) - Baznas Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Pemkab Kendal menggelar penyembelihan sebanyak 35 ekor kambing bertemakan "Kurban Berdayakan Desa", Selasa (13/8/2019) di Balai Ternak Binaan Baznas Desa Bringinsari Kecamatan Sukorejo.

Kelebihan kegiatan ini, Wakil Ketua II Drs. H. Ali Tjasman, SH, MH, menerangkan, "Konsep Kurban Berdayakan Desa itu maksudnya, saat Hari Raya Idul Adha dan masih dalam suasana Idul Adha, pemilihan hewan kurban akan diambil dari desa tersebut, dipotong di desa tersebut, lalu dibagikan di warga desa itu juga." 

Tujuan dari program ini, menurutnya adalah untuk kesejahteraan warga desa. "Hewan kurban dibeli dari milik warga desa, kemudian dipotong, lalu dibagikan juga ke warga desa. Tujuannya demi kesejahteraan warga desa juga," tutur Tjasman.

Menurutnya konsep ini sangat baik untuk mendorong midset, bahwa hewan kurban itu memang untuk warga yang membutuhkan.

"Dan warga yang paling membutuhkan itu kebanyakan di desa dan bukan di kota, jangan terbalik. Yang selama ini terjadi kan pemotongan hewan kurban justru lebih banyak dilakukan di kota," jelasnya.

Penyerahan daging hewan kurban dilakukan oleh Drs. H. Ali Tjasman, SH, MH didampingi Kabag Administrasi Kesra Sekretariat Daerah kabupaten Kendal, H. Muchrozi, SH, MH.

Hewan kurban yang disembelih per ekor untuk 20 orang penerima manfaat di Desa Bringinsari, Purwosari, Ngargosari, Pesaren dan Tamanrejo. Hewan kurban yang diberikan berasal dari Balai Ternak, Kelompok Ternak Binaan, Baznas Pusat dan Baznas Kendal kemudian dibeli oleh Baznas Pusat. ( Kominfo / heDJ )

 

 

 

 

 


Indeks Berita