Berita Terkini


BUPATI MIRNA KEMBALI TERIMA ANUGERAH PENGHARGAAN DARI RADAR SEMARANG

Rabu, 11 September 2019 07:41:57

Kendal — Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., kembali menerima penghargaan dari Jawa Pos-Radar Semarang. Kali ini ia mendapatkan apresiasi dari salah satu koran terbesar di Jawa Tengah sebagai Kepala Daerah atas program  Inovasi Pembangunan Untuk Percepatan Infrastruktur.

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kali kedua yang diberikan Jawa Pos Radar Semarang. Pada tahun 2018 lalu Bupati yang dengan dekat masyarakat itu juga menerima penghargaan dari Jawa Pos-Radar Semarang.

Penghargaan tahun ini diberikan atas kerja kerasnya dalam berinovasi melaksanakan pembangunan, terutama infrastruktur jalan. Sehingga jalan di Kendal setiap tahun mengalami peningkatan perbaikan. Bahkan ditargetkan tahun 2020 pembangunan jalan-jalan di seluruh Kendal akan terselesaikan. 

Penerimaan Anugerah Jawa Pos-Radar Semarang kepada Bupati Kendal diterima melalui  Penjabat Sekda Kendal, Ir Sugiono, MT. Penerimaan anugerah penghargaan yang juga dihadiri Kapolda Jateng dan Pangdan IV Diponegoro dilaksanakan di Patra Jasa Hotel Semarang Jawa Tengah, Senin malam, (9/9/2019).

Disampaikan oleh Direktur Jawa Pos, Baehaqi bahwa Jawa Pos-Radar Semarang merupakan bagian tak terpisahkan dari  Harian Jawa Pos yang sekarang dipimpin oleh Leak Kustiya. Ia menuturkan, menurut survey AC Nielsen dan JP Morgan, Jawa Pos adalah  koran yang dibaca oleh pembaca terbanyak di Indonesia. 

“Sebagai bagian dari masyarakat Jawa Tengah, kami merasa bertanggung jawab untuk ikut memajukan daerah ini, mendorong masyarakat agar terus berpartisipasi, dan menjaga situasi agar tetap kondusif, aman, tertib, dan damai. Dengan demikian meminjam istilah Pak Gubernur di Simpang utama kemarin, kita menjadi bangsa yang sangat kuat, bangsa yang bersatu, bangsa yang tidak bisa ambyar,” ujar H. Baehaqi. 

Lebih lanjut H. Baehaqi mengatakan, “malam ini kami membuktikan bahwa pers atau koran tidak hanya bisa mengkritik, tetapi juga bisa memberikan apresiasi kepada stakeholder yang berkontribusi besar terhadap kemajuan negara ini, khususnya di Jawa Tengah. Ada 44 penghargaan yang kami berikan kepada berbagai pihak, mulai pemimpin pemerintahan, penjaga  ketertiban dan keamanan, politisi, seniman dan budayawan, pengusaha, dan penggiat masyarakat”. 

Sementara itu, Leak Kustiya menjelaskan, dari 44 orang yang mendapatkan anugerah penghargaan beberapa kategori, salah satunya adalah Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si. “Pada malam penganugerahan ini kami memberikan penghargaan kepada Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si, karena beliau seorang pemimpin yang  berinovasi dalam melaksanakan  pembangunan untuk percepatan infrastruktur. Hal itu terbukti pada masa kepimpinannya telah memperbaiki infrastruktur jalan kabupaten yang rusak, dengan panjang 776 kilometer, kini  hanya menyisakan 60 kilometer atau 8 persen jalan yang belum diperbaiki,” tuturnya. 

“Harapannya, dengan apresiasi ini bisa memotivasi lebih banyak lagi kepada siapa pun agar dapat berkreasi dan berinovasi untuk memajukan daerahnya,” harap Pimpinan Jawa Pos pusat tersebut penuh semangat.  (HR/edit.kominfo)


Indeks Berita