Berita Terkini


BUPATI KENDAL MINTA DEKOPINDA KENDAL PERBAIKI SDM KOPERASI

Rabu, 11 September 2019 11:54:45

KENDAL - Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si dalam sambutan tertulisnya pada pembukaan Rapat Kerja Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda), Rabu (11/9/2019) di Gedung Dekopinda Kendal, Kota Kendal, yang dibacakan Asisten Perekonomian dan dan Pembangunan Tavip Purnomo, SH, MM mengharapkan Dekopinda yang membawahi semua koperasi yang ada di Kabupaten Kendal untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM) koperasi yang berkualitas untuk bisa bersaing di era sekarang ini.

"Koperasi merupakan organisasi ekonomi rakyat yang memiliki kedudukan dan peranan yang sangat strategis sebagai soko guru perekonomian dan basis pemberdayaan ekonomi rakyat. Koperasi perlu ditumbuhkembangkan dalam upaya meningkatkan posisi tawar masyarakat di tengah arus globalisasi. Sehingga peran SDM koperasi yang unggul sangatlah perlu dipenuhi," jelas Bupati Kendl seperti dibacakan Tavip Purnomo.

Pada kesempatan ini, Bupati Mirna meminta kepada Dekopinda Kabupaten Kendal, untuk terus menerus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap koperasi-koperasi yang ada, agar keberadaan koperasi di Kendal dapat lebih berkembang dan berkualitas, dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kendal. Setiap koperasi harus jelas anggotanya, pengurusnya, asetnya dan sistem operasinya; dan,

Selanjutnya, kepada semua koperasi yang ada di Kabupaten Kendal, agar dapat benar-benar mamanfaatkan adanya Dekopinda, untuk kemajuan koperasi itu sendiri dan pertumbuhan ekonomi. "Jalinlah kerjasama (mitra kerja) dengan lembaga usaha lain, baik untuk meningkatkan kemampuan modal kerja maupun dalam upaya meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia (SDM)," ucap Tavip membacakan sambutan Bupati Mirna.

Sementara ketua Dekopinda Provinsi Jawa Tengah, Drs. Wasono mengatakan,"Saya menyampaikan ucapan selamat atas diselenggarakannya Rakerda kali ini, diharapkan menjadi bahan evaluasi  program kerja yang telah dilaksanakan selama Tahun 2018, serta hasilnya untuk dijadikan bahan pijakan dalam menyusun langkah setrategis rancangan program kerja kedepannya yang sejalan dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Kendal dalam mensejahterakan masyarakat." ( Kominfo / heDJ )


Indeks Berita