Berita Terkini


USAI SHALAT JAMAAH, PEMKAB KENDAL SERAP ASPIRASI WAGA CIPLUK

Sabtu, 19 Oktober 2019 23:16:22

Kendal- Pemerintah Kabupaten Kendal mengadakan Shalat Berjamaah Bersama Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., yang mana pada kali ini dilaksanakan di Masjid Jami' Nurul Huda Dusun Cipluk Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Sabtu malam (19/10/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kendal, Drs. H Masrur Masykur, Sekda Kendal, H. Moh Toha, M.Si., para Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda Kendal, para Kepala OPD Kendal, Forkopimda, Forkopimda, para Camat di Kabupaten Kendal dan diikuti oleh ratusan warga Desa Sidokumpul.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sidokumpul, Ari Rimbawanto atas nama warga Desa Kumpul mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal hadir pada kegiatan tersebut. "Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Mirna beserta rombongan, ini sungguh suatu kebanggaan bagi kami, walaupun desa kami sangat pelosok sekali, namun tetap mau hadir di Desa Kami," ujarnya.

Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Masykur mewakili Bupati Kendal menyampaikan, "syukur alhamdulillah dapat bertemu dengan warga Dusun Cipluk ini dengan suasana yang meriah dan bahagia, dan mari kita syukuri bersama nikmat ridho Allah SWT," tuturnya.

"Saya berharap semoga di Desa Sidokumpul khususnya Dusun Cipluk ini mudah mudahan diberkahi oleh Allah, oleh karena itu kami dari Pemerintah Daerah dapat melaksanakan sholat berjamaah bersama-sama di Desa ini," harap Wakil Bupati Kendal tersebut.

Acara dilanjut dengan tanya jawab antara masyarakat dengan pejabat Pemerintah Kabupaten Kendal.

Kepala Desa Sidokumpul, Ari Rimbawanto menyampaikan bahwa masih ada kendala pada akses jalan utama dan jalan dimana anak-anak sekolah pada saat hujan tiba, namun alhamdulillah Bupati Kendal sudah membangun jembatan untuk akses jalan menuju ke sekolahan. "Kami meminta agar Pemerintah Kabupaten juga membangun akses jalan utama menuju desa kami," pintanya.

Sedangkan, Munawir warga Cipluk bagian barat, selaku tokoh agama meminta kepada Ibu Bupati untuk membantu pelaksanaan pembangunan masjid, karena kekurangan biaya.

Bupati Mirna Annisa menanggapi apa yang disampaikan oleh warga. "Terkait dengan bantuan masjid mudah - mudahan ada solusi, nanti kita koordinasikan kepada Baznas Kendal," ujarnya.

Sedangkan untuk pembangunan jalan akses utama Desa Sidokumpul, Bupati Mirna mengatakan, tahun 2020 infrastruktur jalan utama akan mulai dibangun, karena kemarin status jalan desa sudah ditingkatkan menjadi jalan kabupaten, karena desa tidak mampu untuk membangunnya.

Bupati Mirna juga berpesan agar warga tetap menjaga kerukunan antar sesama. "Warga harus tetap menjaga kekompakan, karena yang membuat maju itu adalah kesatuannya," tutur Bupati Kendal tersebut.

Acara diakhiri dengan pemberian bantuan oleh Baznas kepada masjid sebesar 5 juta, bantuan kursi roda kepada warga yang membutuhkan, bantuan paket bagia sebesar 200 paket, serta bantuan gerobak usaha.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita