Berita Terkini


BADAN KERJASAMA ORGANISASI PENSIUNAN WADAH PENSIUNAN BANGUN KENDAL

Kamis, 07 November 2019 18:21:45

KENDAL - Badan Kerjasama Organisasi Pensiunan ( BKOP ) Kabupaten Kendal diminta Bupati Kendal dr. Mirna Anissa, M.Si untuk membagikan pengalamannya selama masih aktif bekerja sebagai aparatur negara, TNI maupun di Kepolisian untuk ijkurt memberikan arah yang benar dalam membangun Kabupaten Kendal.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Kendal Drs. Masrur Masykur, saat membuka Sarasehan  Menyongsong Hari Pahlawan yang diikuti segenap anggota BKOP, Kamis (7/11/2019) di Ruang Rapat Abdi Praja Pemkab Kendal. Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan , Wabup Bupati Mirna mengharapkan BKOP sebagai wadah pensiunan di Kabupaten Kendal memberikan sumbangsih pemikiran sebagai masukan dan pegangan dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kendal.

"Peran panjenengan selaku Badan Kerjasama Organisasi Pensiunan Kabupaten Kendal, juga sangat diperlukan dalam rangka menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat serta menjadi motivator dan dinamisator dalam masyarakat. Dengan demikian melalui prinsip “mengabdi tak kan pernah berhenti kepada negeri”, ucap Wabup membacakan sambutan Bupati Kendal.

Menurut Bupati, perjuangan para pensiunan bisa terus menerus dilakukan supaya kondisi fisik dan psikis akan selalu sehat dan segar dengan cara membuang jauh-jauh anggapan dan pikiran, bahwa bila telah purna tugas, “hidup dengan tenang dan tidak perlu beraktivitas”. 

Menjelang Peringatan Hari Pahlawan, 10 Nopember mendatang, sebagai pengingat akan Peristiwa Perrtempuran di Surabaya 74 tahun silam, Keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita perlu terus diokobarkan. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh menyatakan kemerdekaannya sampai saat ini dan untuk selamanya.

"Untuk itu, saya ucapkan Selamat Hari Pahlawan, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita semua. Aamiin," kata Wabup Kendal. 

Sebagaimana kita ketahui, bahwa di bumi Kendal tercinta ini, terlahir seorang yang gigih dalam melawan penjajahan Belanda, yaitu bernama KH. Ahmad Rifa’i dilahirkan di Desa Tempuran Kaliwungu Kabupaten Kendal. Dalam dakwahnya dia tidak hanya menyampaikan masalah-masalah agama, tapi juga sosial kemasyarakatan.

Ternyata sikap dan semangat yang diajarkan Kyai Rifa'i itu benar-benar meresap di hati masyarakat. Atas jasa-jasa dan pengorbanannya, pada Tahun 2004 Pemerintah menganugerahkan Gelar Pahlawan Nasional kepada KH. Ahmad Rifa'i dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan perjuangannya.

"Marilah kita kenali para pendahulu bangsa dan harus mencontoh para pahlawan kita, dengan memberikan penghormatan dan penghargaan bagi para pejuang kita. Dan mari lanjutkan perjuangan pahlawan-pahlawan kita dengan menjadikan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera, serta jadilah pahlawan untuk keluarga dan orang-orang di sekeliling kita," pungkas Wabup Masrur.

Sementara, Ketua BKOP Kabupaten Kendal Drs. Irjen Pol Purn Zaenal Abidin, SH dalam pengarahannya dalam sarasehan yang bertemakan "Peran Aktif BKOP Kabupaten Kendal Dalam Merawat Keberagaman Dan Membangun Toleransi Guna Penguatan Wawasan Kebangsaan" mengajak para pensiunan meneruskan keteladanan para pahlawan.

"Kita harus tetap memelihara dan semakin mengembangkan semangat nasionalisme dan patriotisme, persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan tanggung jawab, cinta Tanah Air serta rela berkorban untuk Bangsa dan Negara," tandasnya. ( Kominfo / heDJ )


Indeks Berita