Berita Terkini


BUPATI KENDAL : MEMASUKI AKHIR TAHUN ASN HARUS BEKERJA EKSTRA

Senin, 02 Desember 2019 08:28:50

Kendal- Kegiatan apel merupakan momentum yang baik untuk mengevaluasi hasil kegiatan penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat serta pelaksanaan pembangunan sampai saat ini, apakah sudah maksimal.Hal itudisampaikan Wkil Bupati Kendal, H. Masrur Masykur mewakili Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa dalam sambuta apel diawal bulan Desember 2019, Senin (2/12/2019) di halaman Gedung A Setda Kendal, Jawa Tengah.

Ia juga menyampaikan, bahwa saat ini telah memasuki Triwulan ke-IV atau akhir Tahun Anggaran 2019 dan tidak lama lagi segera akan berakhir (tinggal beberapa hari lagi). “Untuk itu, saya berharap kepada seluruh Kepala OPD, agar memperhatikan serta mempercepat penyelesaian program dan kegiatan, baikrealisasi fisik maupun keuangan. Segala dokumen yang berkaitan dengan administrasi maupun kewajiban lainnya agar dipersiapkan dengan baik, sebagai bahan laporan pertanggungjawaban akhir Tahun 2019,” tutur Wakil Bupati Kendal Masrur.

Wakli Bupati Masrur meminta kepada para ASN agar manfaatkan sebaik-baiknya sisa waktu kurang dari 1 (satu) bulan ini dengan melakukan kerja ektra, kerja cepat dan kerja keras untuk mewujudkan target indikator yang belum tercapai pada Tahun 2019 ini. Laksanakan realisasi belanja APBD Tahun 2019 dengan maksimal. Persiapkan segala sesuatu yang diperlukan, sehingga nanti tidak ada masalah di tutup tahun anggaran.

Ia menuturkan bahwa sebentar lagi akan memasuki tahun 2020, yang merupakan tahun kelima dengan Tagline Kendal Berdaya Saing, yangmenitikberatkan pada Investasi yang Maju, Tata Kelola Pemerintahan yang Professional dan Kondusifitas Daerah yang Baik. Hal itu akan diwujudkan melalui kebijakan peningkatan kualitas tenaga kerja yang memiliki kompetensi tinggi, peningkatan kemampuan ekspor produk-produk lokal yang memiliki keungulan kompetitif, pemantapan kualitas infrastruktur, pemantapan kualitas layanan dasar masyarakat (pendidikan dan kesehatan), peningkatan kondusivitas daerah, penguatan kebijakan/regulasi yang pro investasi; dan, dan peningkatan akuntabilitas kinerja fokus kepada kinerja birokrasi.

Wakil Bupati Kendal tersebut juga mengajak mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kendal, untuk membaharui semangat, loyalitas, dedikasi, dan tanggung jawab kita dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sebagai landasan setiap tugas dan tanggung jawab dengan niat ibadah yang tulus ikhlas, dilaksanakan dengan semangat kebersamaan, kerjasama dan kekeluargaan agar dapat terwujud kenyamanan dalam bekerja, sehingga dapat meraih kinerja terbaik, serta bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk mewujudkan pembangunan daerah Kabupaten Kendal yang lebih maju dan handal.

”Mari kita semua untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pembangunan di Kendal ini, serta mencari solusi atas kendala, masalah, maupun hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan di Kendal selama ini dan kedepannya,” tutup Wakil Bupati Masrur mengakhiri sambutan bupati.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita