Berita Terkini


BUPATI MINTA MASYARAKAT IKUT MENJAGA DAN MERAWAT FASILITAS UMUM

Selasa, 03 Desember 2019 14:47:21

Pegandon - Untuk ke 17 kalinya Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Pembinaan Karakter Kebangsaan Tahun 2019. Kali ini , Selasa, 2/12, kegiatan pembinaan di laksanakan di Balai Kecamatan Pegandon. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat pada NKRI melalui pembentukan agen-agen kebangsaan.

Kegiatan pembentukan agen-agen kebangsaan di kecamatan Pegandon juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi RT/RW di Kecamatan tersebut. Dokter Turidin kepala Puskesmas Pegandon mengatakan, "pelayanan puskesmas merupakan bentuk kepedulian kita terhadap peningkatan kesehatan di kecamatan Pegandon  terutama bagi ketua RT/RW. Pemeriksaan diberikan meliputi pemeriksaan darah dan gula darah.”tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kendal dr Mirna Annisa,M.Si, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Ginda Muhammad Ginanjar, OPD dan Forkopincam Pegandon dan ketua RT/Rw se Kecamatan Pegandon. Kepala Kesbangpol Kendal Marwoto mengatakan, "kegiatan pembinaan kebangsaan bertujuan untuk lebih menambah kecintaan terhadap NKRI serta untuk memberikan peran lebih pada RT/RW terutama para warganya".

Pada kesempatan tersebut Bupati Kendal dr Mirna Annisa,M.Si berdialog langsung dengan seluruh ketua RT/RW. Pj Kepala Desa Margomulyo Purwoto mengharapkan  perubahan status jalan AMD berubah menjadi Jalan kabupaten. Alasan perubahan status jalan tersebut karena menghubungkan lima  desa yakni Desa Pegandon, Pesawahan, Tegorejo, Margomulyo dan Puguh.” tuturnya.

Usulan lain diungkapkan Bambang pengurus RT/RW Desa Dawungsari yang mengharapkan kesejahteraan bagi pengurus Rt dan Rw se Kab Kendal. Ia juga mengusulkan agar Pemkab meninjau kembali program pendidikan dan sosial yang tidak tepat sasaran dan melakukan normalisasi sungai Jembatan yang ada di Dawungsari”. 

Sementara itu Solichin  Pengurus Rt dari desa Margomulyo mengusulkan Penerangan jalan Umum agar lebih di tingkatkan karena banyak jalan di sekitar kantor Kecamatan Pegandon sampai pintu tol banyak yang padam atau tidak menyala.”pintanya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa, M.Si mengatakan,” Kami terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan bagi RT/RW di kabupaten kendal,melalui ADD (anggran dana desa). Tiap jumlahnya desa berbeda. Hal itu diatur oleh desa masing masing. Untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tiap desa diharapkan mendirikan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa), karena dengan pendirian Bumdes, kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan,” jelas bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, “Alhamdulillah, kemarin kita melounching PJU Program Indonesia Terang. Wilayah Kendal mendapat 5000 ribu titik lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan Tenaga Surya (Solar Cell). Nantinya, tiap desa akan mendapatkan 15–20 titik lampu sehingga lingkungan desa lebih terang. Saya berharap suluruh masyarakat agar ikut memelihara dan merawat fasilitas umum yang ada di lingkungannya”, pungkasnya.(whd/kominfo)


Indeks Berita