Berita Terkini


MENYONGSONG ISRA' MI'RAJ TAKMIR MASJID AGUNG KENDAL GELAR PENGAJIAN UMUM

Sabtu, 11 Januari 2020 23:27:04

Kendal- Dalam rangka menyongsong peringatan Isra' Mi'roj Nabi Muhammad SAW 1441 H, Takmir Masjid Agung Kendal bersama Remaja Masjid Agung mengadakan pengajian umum dengan tema "Iman dan Taqwa Sebagai Landasan Akhlak di Era Global, Sabtu malam (11/1/2019) yang di laksanakan di Depan Masjid Agung Kendal, Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Moh Rozi Kabag Kesra Kabupaten Kendal, pengurus Takmir Masjid Kendal, KH. Makmun Amin,
KH. Moch Ubaidillah, S.Pd.l
KH. Moh. Ali Chasan Umar, M.Si, Camat Kendal Kota bersama Forkopimcam, para tokoh agama dan masyrakat di Kabupaten Kendal, serta diikuti oleh ratusan masyarakat di Kabupaten Kendal.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan pembacaan tahlil oleh Habib Mudzakir

Dalam sambutannya pengurus Masjid Agung Kendal, KH. Moch Ubaidillah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kendal. "Kami atas nama pengurus masjid dan remaja masjid mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara pengajian, walaupun kondisi hujan deras tetapi semangat untuk berangkat luar biasa. Semoga ini menjadikan berkah dan manfaat bagi kita semua," ujarnya

Ia menambahkan, "niatilah kehadiran panjengan semua semata-mata untuk ngalab barokah, mudah mudahan menjadikan iman dan takwa kita lebih meningkat, dan sebagai ummat r
Rasulullah Muhamad SAW harus banyak bayak bersolawat".

Sementara itu, dalam sambutannya Moh Rozi mewakili Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., menyampaikan, pada peristiwa Mi'raj, Nabi Muhammad SAW telah menerima perintah (wahyu) Allah SWT yang berlaku untuk Nabi sendiri dan seluruh Ummat Islam, yaitu perintah sholat. Perintah sholat yang semula diwajibkan 50 kali dalam sehari, tetapi karena kemurahan Allah SWT akhirnya diberikan kelonggaran menjadi 5 waktu saja.

"Namun banyak pula diantara kita yang tidak mengerjakan sholat meskipun hanya 5 kali sehari semalam. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Kendal agar meluangkan waktu untuk sholat, dan meningkatkan sholat setiap hari yang harus wajib dilaksanakan. Kalau bisa untuk sholat berjamah," tutur Moh Rozi.

Ia berharap, semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Agung Muhammad SAW Mengimani peristiwa tersebut dan menjalankan perintah shalat.

"Mudah-mudahan, kita semua termasuk golongan orang-orang yang mempercayai peristiwa Isra’ dan Mi’raj, dengan menjaga iman, semakin sujud dan dekat dengan Allah SWT, Insya Allah dengan doa yang kita panjatkan bersama, Allah akan terus menjaga keselamatan dan kesehatan kita, serta menunjukkan jalan yang benar dan lurus kepada kita semua," kata Moh Rozi menutup sambutan Bupati Kendal.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian Mauidho Hasanah oleh KH. Yusuf Chudlori Pengasuh Pondok Pesantren A.P.I Tegalrejo Magelang.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita