Berita Terkini


DISKOMINFO KENDAL BERI PELATIHAN MENULIS BERITA KEPADA KONSULTAN PLUT

Selasa, 24 Maret 2020 13:12:21

Kendal - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kendal memberikan pelatihan membuat website dan menulis berita kepada Konsultan PLUT KUMKM Kabupaten Kendal, Selasa (24/03/2020) bertempat di ruang laboratorium Diskominfo Kedal, Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Septiana Fitri Astuti, S.Kom, M.M., Kasi pemberdayaan Aplikasi dan Konten Diskominfo Kendal, Kegiatan ini bertujuan agar para para pendamping KUMKM di Kabupaten Kendal mampu menulis berita dan mengelola website dengan baik.

Septi menjelaskan, pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu sudah dimulai sejak kemarin tanggal 23 Mei 2020 dengan materi yang diberikan oleh oleh dirinya, terkait pembuatan dan mengelola website, dan pada hari ini penyampaian materi tentang penulisan berita yang baik dan benar oleh Heri Susanto, dari Staf Seksi Media Massa Diskominfo Kabupaten Kendal.

Pimpinan PLUT KUMKM Kabupaten Kendal, Rondi, S.Sos, M.Si., mengatakan dengan mengikuti pelatihan ini agar para konsultan pendamping bisa mengikutinya dengan baik, supaya ke depannya bisa mempublikasikan kegiatan pendampingannya. “Diharapkan dengan pelatihan ini para konsultan bisa membuat berita dan mempublikasikan kegiatan pendampingan di media sosial, agar UMKM dampingannya bisa dikenal oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Sementara itu, Heri Susanto staf seksi Media Massa Diskominfo Kendal, sebagai narasumber dalam kegiatan itu menjelaskan, menulis berita harus ada data yang valid dari narasumber sebagai pendukung untuk penulisan sebuah berita. Selain itu juga harus memperhatikan 5W 1H.

Heri juga menyampaikan, dalam penulisan berita agar menghindari opini dan harus menulis sesuai dengan data -data yang diperoleh dari hasil wawancara atau tabayyun dari para narasumber.

Pelatihan ini diikuti oleh semua Konsultan Pendamping dan Admin PLUT KUMKM Kendal dan satu perwakilan dari Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kendal.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita