Berita Terkini


KESBANGPOL KENDAL MELAKUKAN OPERASI MASKER DI KECAMATAN WELERI

Rabu, 10 Juni 2020 15:30:15

Kendal- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kendal usai mengadakan Rapat Koordinasi PAM Wilayah dalam rangka antisipasi gangguan keamanan akibat pandemi covid 19, langsung menggelar operasi masker, Rabu (10/06/2020) dilaksanakan di Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan itu hadir Kepala Kesbangpol, Marwoto, S.E., Wakapolres Kendal, Kompol Sumiarta, dan diikuti oleh Babinsa, Babhinkantibmas, dan para Kepala Desa di Kecamatan Weleri dan Rowosari, serta Camat Weleri, Nurcholis dan Camat Rowosari

Kepala Kantor Kesbangpol Kendal, Marwoto menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka pencegahan virus Covid-19. "Kegiatan ini diselenggarakan untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kendal. Selain itu, juga memberikan edukasi dan sosialisasi tiada hentinya kepada masyarakat diberbagai tingkatan, ada yang sudah sadar mematuhi protokol kesehatan, dan ada yang belum, sehingga kita harus selalu semangat," ujarnya.

Marwoto berharap, dengan operasi masker akan banyak masyarakat yang sadar pentingnya menjaga kesehatan dan jarak. Ia meminta agar aktifitas seperti apapun masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan, karena dengan inilah virus Covid-19 dapat dicegah penyebarannya.

Wakapolres Kendal Kompol Sumiarta menyampaikan, kegiatan ini untuk mendisiplinkan masyarakat agar lebih taat mematuhi peraturan pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan. "Sosialisasi kepada Kepala Desa, Babinsa, dan Babhinkantibmas di Kecamatan Weleri dan Rowosari ini, untuk mendisiplinkan masyarakat yang belum memakai masker. Kemudian memberikan pemahaman kepada mereka agar lebih paham, setelah paham maka akan menjaga dirinya sendiri dan keluarganya dari bahaya penyebaran virus Covid-19 masih berlanjut hingga saat ini," ujarnya.

Operasi penegakan masker, sosialisasi, dan dukasi dengan pemberikan masker kepada pengguna jalan yang melintas depan kantor Kecamatan Weleri dan Polsek Weleri.

Kegiatan operasi pemakaian masker selanjutnya akan dilakukan di wilayah Kecamatan Kaliwungu dan Kendal

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita