Berita Terkini


BNN KENDAL DAN PEMERINTAH PUSAT PERINGATI HANI 2020 MELAUI TELECONFERENCE

Jumat, 26 Juni 2020 13:24:58

Kendal- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kendal memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020 dengan melakukan berbagai kegiatan, dan puncak acara berupa peringatan HANI tahun 2020 melalui daring video conference bersama Pemerintah Pusat yang dilaksanakan di halaman kantor BNN Kabupaten  Kendal, Jumat (26/06/2020).

Peringatan HANI 2020  yang mengacu pada tema nasional, Hidup 100% Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia itu, dihadiri Wakil Bupati Kendal, H. Masrur Masykur, Sekda Kendal, H. Moh Toha, S.T., M.Si beserta dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal, dan diikuti seluruh jajaran BNN Kabupaten Kendal.

Kepala BNN Kabupaten Kendal AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie, SH, MSi menjelasakan bahwa sebelumnya BNN Kabupaten Kendal sudah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya dengan dilaksanakannya himbauan pemasangan baliho, MMT, spanduk bertemakan HANI Tahun 2020 di wilayah strategis oleh Pemerintah Kabupaten Kendal beserta  jajaran Organisasi Perangkat Daerah, BUMN, Instansi vertikal, Instansi swasta, dan sekolah (penerimaan siswa baru). Juga penyampaian dukungan pemyataan Peringatan Hari Anti  Narkotika Intemasional Tahun 2020 oleh  Bupati Kendal dan Forkopimda Kabupaten Kendal, MUI Kabupaten Kendal serta organisasi masyarakat Muslimat, Fattayat, Weleri Neni, Permadani, Dewan Kesenian  Kabupaten Kendal, Kelurahan  Karangsari, Penggiat P4GN Desa Sumberejo.

“Selain itu, kami mengadakan kegiatan senam sehat berantas narkoba dan cegah virus  corona, gowes bareng keluarga besar BNNK Kendal dan pembagian masker kepada masyarakat sekitar kantor  BNNK Kendal. Serta pemasangan baliho, umbul umbul benemakan HANI 2020 di alun alun Sukorejo, alun Kendal dan Weleri. Kemudian ” tambah Kepala BNNK Kendal tersebut.

Ia juga mengajak kepada serluruh masyarakat Kabupaten Kendal untuk bersama-sama melawan narkoba. “Mari kita bersama-sama perang melawan narkoba demi mewujudkan generasi muda Kendal menuju bonus demografi tahun 2030-2045,” tutur AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie.

Gaung hidup 100 % selalu disampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal sebagai slogan tagline baru merupakan perubahan citra BNN sebagai garda utama Pencegahan  dan Pemberantasan  Penyalahgunaan  Narkoba. Menurut AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie untuk menikmati hidup tak hanya tanpa narkoba tapi sepenuhnya, bukan larangan namun ajakan untuk mulai hidup 100 %. Dengan demikian  mereka butuh pilihan lain sebagai altematif untuk menikmati hidup tidak hanya tanpa narkoba tapi sepenuhnya, maka dimensi Sadar, Sehat Produktif dan Bahagia menjadi capaian yang diharapkan.

“Dengan  Sadar, maka menikmati hidup secara Internal maupun apa yang terjadi di situasi sekitar. Dengan Sehat, maka menikmati hidup dengan pola hidup yang sehat, baik mengkonsumsi makanan, kebugaran fisik maupun kesehatan mental yang terjaga. Dengan Produktif, menikmati hidup dengan selalu menghasilkan karya dalam bidang / pekerjaan  apapun yang ditekuni. Pada akhirnya  pilihan hidup dengan  #Hidup 100 persen diharapkan menjadi sebuah gerakan  massal yang menjadi  solusi aspiratif dan hidup bahagia, sehat tanpa narkoba,” harap Kepala BNN Kendal AKBP. Sharlin Tjahaja Frimer Arie.

 

 

Perlu diketahui bahwa tanggal 27 Juni 2020, BNN Kabupaten Kendal akan menggelar kegiatan nonton bareng  yang dilaksanakan di halaman kantor BNNK Kendal dengan Menonton Konser Amal Slank #Hidup l00 % secara virtual melalui Kompas TV, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan donasi Peduli Corona.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita