Berita Terkini


IDUL ADHA TAHUN INI MEMILIKI MAKNA TERSENDIRI BAGI BUPATI MIRNA ANNISA

Jumat, 31 Juli 2020 23:45:09

Kendal - Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si pada Hari Raya Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1441 H Tahun 2020 ikut berkurban 22 sapi dan 100 ekor kambing yang disebar ke wilayah Kabupaten Kendal.

Bagi Bupati Mirna, Idul Adha tahun ini memiliki makna tersendiri, bukan jumlah hewan kurban yang membuat hatinya bahagia, namun bentuk kebersamaan untuk berbagi kepada sesama ditengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19 ini, itulah yang membuat dirinya banyak mengambil hikmah.

"Alhamdulillah, 22 ekor sapi kurban itu semuanya bukan dari saya, namun 18 diantaranya adalah sumbangan dari berbagai pihak. Baik secara pribadi maupun mewakili perusahaan/organisasinya," tutur Bupati Mirna saat dikonfirmasi usai pelaksanaan Sholat Id di Rumah Dinas Bupati.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah ikut berbagi kepada masyarakat. "Atas nama pribadi dan mewakili masyarakat Kendal yang mendapatkan daging kurban, saya menyampaikan terima kasih kepada para dermawan, semoga tambah berkah saat perayaan Idul Adha ini," ucapnya.

Menurutnya ada hal yang menarik karena diantara bantuan sapi tersebut, diantaranya adalah sumbangan dari anak kecil usia 15 tahun hasil dari tabungannya. "Bayangkan, ada anak kecil berusia 15 tahun yang selama ini dapat hadiah dari orang tuanya dan ditabung, rela mengesampingkan kesenangan pribadinya dan lebih mementingkan kepedulian di masa pandemi Covid-19 ini," ungkap Bupati Mirna Annisa.

Mungkin jika dibanding dengan usia sebayanya tentu lebih senang membeli sepeda mahal, gadget yang saat ini lagi trend.

Lebih lanjut Bupati Mirna mengatakan, Idul Adha merupakan momentum yang baik untuk meneladani keikhlasan Nabi Ibrahim AS mengurbankan anaknya sendiri, Nabi Ismail AS. Dimana hal itu mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan.

"Pengorbanan yang dimaksud bisa berupa sesuatu yang dicintai, harta maupun jabatan untuk semata-mata bentuk pengabdian ibadah kepada Allah SWT," paparnya.

Bupati Mirna Annisa menambahkan, apapun pekerjaan atau jabatanmu jika diniatkan semata-mata untuk beribadah kepada Allah SWT dengan penuh keikhlasan, pasti akan dimudahkan dan mendapat pertolongan-NYA.
"Saya tentunya tidak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT, atas Karunia, Rahmat dan tentu pertolongan Allah lah, sehingga Kendal bisa seperti sekarang ini," ujarnya mengakhiri pembicaraan.

Sebagaimana kita maklum empat tahun Kendal dibawah kepemimpinan Mirna Annissa mencapai prestasi yang gemilang dan membanggakan. Peningkatan PAD, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan indeks pembangunan manusia, penurunan angka kemiskinan dan segudang prestasi lainnya.

Selain percepatan pembangunan infrastruktur jalan, penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama empat kali berturut-turut dalam empat tahun diterima Pemkab Kendal. Penghargaan ini merupakan bukti pengelolaan keuangan daerah yang baik, di mana prestasi ini belum pernah diraih oleh para pendahulu Bupati Kendal Mirna Annisa.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita