Berita Terkini


SEKDA KENDAL SERAHKAN 1000 MASKER KEPADA TIM PENGGERAK PKK

Senin, 17 Agustus 2020 13:30:43

Kendal - Usai pelaksanaan Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang digelar di depan Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Sekda Kendal Moh. Toha S.T., M.Si menyerahkan ribuan masker kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Senin (17/08/2020) di Alun-alun Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Disampaikan oleh Sekda Kendal, Moh Toha bahwa penyerahan masker berdasarkan surat edaran mendadak dari Menteri Dalam Negeri, yang isinya mengatakan bagi ibu-ibu PKK jika telah selesai melaksanakan upacara kemerdekaan di daerahnya masing-masing yang mana hanya dilakukan pada satu titik setiap daerah untuk membagikan masker dalam rangka memperluas pemakaian masker dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memakai masker.

"Hal itu dikarenaan sampai sekarang banyak masyarakat yang keluar rumah tidak memakai masker, terbukti kemarin saat dilakukan operasi pemakaian masker di sekitar tempat ibadah, masih terdapat masyarakat yang tidak memakai masker. Hingga kemarin menghabiskan ribuan masker, artinya harus tetap ditingkatkan untuk terus melakukan kegiatan ini," tambah Moh Toha.

Sekda juga menyampaikan, kemungkinan Jum’at pekan depan akan dilakukan operasi pemakaian masker kembali di tempat ibadah, dan akan dibantu oleh TNI.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Ibu WR Anjani Moh. Toha menyampaikan, ada 1000 pics masker yang yang di terima dari Pemerintah Kabupaten Kendal yang akan dibagikan kepada warga.

Kemudian Anjani besama anggotanya dimasing-masing kecamatan bergerak membagikan masker kepada warga. "Pada hari ini kami beserta TP PKK tingkat kecamatan bergerak memberikan masker kepada warga masyarakat Kabupaten Kendal, baik itu kepada pedagang pasar, para supir angkot, tukang becak, dan masih banyak lagi lainnya, yang mana diharapkan  melalui gerakan yang dilakukan oleh TP PKK ini akan lebih menyadarkan masyarakat dalam menjaga dirinya sendiri dari bahaya penyebaran virus Covid-19,” ujar WR Anjani.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita