Berita Terkini


TIM GUGUS TUGAS COVID-19 KENDAL TERUS INGATKAN WARGA PAKAI MASKER

Jumat, 28 Agustus 2020 22:11:34

Kendal- Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Daerah Kabupaten Kendal terus melaksanakan penertiban masker kepada masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah sholat jumat di Masjid Agung Kabupaten Kendal, Jumat (28/08/2020).

Disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kendal, dr. Budi Mulyono Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan di masa pandemi virus Covid-19, agar masyarakat nantinya lebih sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan penertiban tetap dilaksanakan, sebagai salah satu komitmen kita sebagai Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, karena mengingat penyebaran corana harus tetap diminimalisir termasuk di tempat ibadah," ujar dr. Budi

Sekretaris Dinkes Kendal juga menjelaskan, pintu masjid dibuka sebelah selatan dan utara yang jaga oleh petugas dari TNI dan Satpol
PP serta PMI Kendal untuk mengecek suhu badan. "Petugas mengecek suhu badan di depan pintu masuk masjid, selain itu juga menyiapkan masker jika ada warga yang belum memakai masker," tuturnya.

Ia berpesan, di tengah pandemi ini, kuncinya hanya satu yaitu masyarakat harus sadar dengan tetap menerapkan protkol kesehatan dengan baik, agar meminimalisir resiko penularannya virus Covid-19.

(Diskominfo/HR)


Indeks Berita