Berita Terkini


Haornas, Jaga Imunitas Tubuh dengan Berolahraga

Rabu, 09 September 2020 22:15:06

Kendal – Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana dengan melalui media zoom atau daring, berbeda dengan tahun sebelumnya yang memiliki kemeriahan dalam peringatan Haornas, Rabu (9/9/2020).

Pemerintah Kabupaten Kendal turut mengikuti upacara peringatan Haornas yang langsung dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Ir. Agung Setiawan, MM, Ketua KONI Kendal mengikuti upacara pembukaan dengan tetap memprioritaskan Protokol Kesehatan.

Peringatan Haornas diikuti oleh seluruh Kementerian dan Gubernur serta Kabupaten/Kota se Indonesia.

Sedangkan peringatan Haornas Tingkat Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, peringatan hari olahraga merupakan momentum untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Ditengah Pandemi Covid-19 kita harus selalu menjaga imunitas, ada trend terbaru olahraga bersepeda tapi saya tekankan boleh berolahraga namun harus tetap patuhi Protokol kesehatan” jelas Ganjar Pranowo.

Sementara itu Kepala Disporapar Kendal Ir. Agung Setiawan, MM mengungkapkan bahwa kegiatan olahraga yang ada di Kendal terutama bersepeda memang cukup tinggi atau sesuai dengan animo yang sedang meningkat.

"Olahraga bersepeda di Kendal sama tingginya, untuk protokol kesehatan rata-rata warga yang berolahraga sudah menggunakan masker terutama saat berhenti untuk beristirahat, meskipun ada juga yang menggunakan masker saat bersepeda," jelas Agung Setiawan.

Adapun untuk peringatan Haornas tingkat Nasional diadakan di Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Cibubur, sedangkan untuk tingkat Jawa Tengah berada di Kabupaten Pati. (Diskominfo/AK)


Indeks Berita